Sukses

Selain Reno3, Oppo Punya 2 Model Smartphone Misterius

Liputan6.com, Jakarta - Oppo digadang-gadang akan memperkenalkan Reno3 sebagai smartphone terbaru yang akan rilis. Namun dari informasi terbaru, perusahaan asal Tiongkok itu juga memiliki dua model smartphone lain.

Informasi ini diketahui bocoran poster yang ada di media sosial Weibo. Dikutip dari GSM Arena, Senin (16/12/2019), ada dua model smartphone anyar yang baru pertama kali diketahui, yakni A91 dan A8.

Berdasarkan penampilan di poster, kedua smartphone Oppo itu memiliki desain yang sama, yakni dengan notch berbentuk waterdrop. Pembedanya, notch di A91 tampil lebih minimalis.

Selain itu, perbedaan lain terletak pada jumlah kamera belakang. A91 memiliki empat kamera belakang, sedangkan A8 hanya memiliki tiga kamera belakang.

Sayang tidak banyak informasi yang dapat diungkap dari poster tersebut. Poster hanya menyebutkan sejumlah fitur kunci dari tiap model, seperti kamera utama A91 beresolusi 48MP dan perangkat ini memiliki RAM 8GB dengan ROM 128GB.

Oppo juga diketahui membekali smartphone ini dengan VOOC 3.0 fast charging 20W. Sementara fitur kunci untuk A8 adalah memori internal 128GB, layar 6,5 inci, dan baterai 4.230mAh.

Tidak hanya mengungkap mengenai dua model smartphone anyar, poster itu juga memperlihatkan desain dari Reno3 dan Reno3 Pro yang akan rilis. Namun mengingat belum ada informasi dari Oppo, tak ada salahnya menunggu pengumuman resmi dari perusahaan.

2 dari 3 halaman

Ini Spesifikasi Oppo Reno3?

Terlepas dari informasi di atas, bocoran mengenai smartphone Oppo Reno3 pun sudah muncul di ranah internet sejak beberapa waktu lalu.

Dilansir GSM Arena, Jumat (8/11/2019), informasi mengenai Oppo Reno3 muncul di jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Berdasarkan informasi yang ada, smartphone tersebut memiliki spesifikasi layar 90Hz, konektivitas dual mode 5G, fitur kamera lebih baik, dan teknologi pengisian daya baterai lebih cepat.

Oppo Reno3 disebut akan memiliki layar AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel, dan refresh rate 90Hz. Selain itu, juga terdapat fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Smartphone ini memiliki empat kamera belakang dengan sensor utama Sony IMX686 60MP. Fitur kameranya antara lain 5x telephoto atau disebut sebagai hybrid zoom, ultra wide, serta sensor black and white.

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 4.500mAh dengan teknologi fast charging 30W, prosesor Snapdragon 735, RAM 8GB, opsi memori internal 128GB dan 256GB.

Menurut laporan, harga jualnya akan berkisar USD 475 atau USD 520, berdasarkan kapasitas memori internal.

3 dari 3 halaman

Oppo Pastikan Reno3 Pro Jadi Smartphone 5G Pertama dengan Snapdragon 765G

Sebelumnya, Oppo ikut membuat pengumuman di ajang Snapdragon Tech Summit 2019 yang digelar di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, hari ini. Perusahaan Tiongkok ini memastikan akan merilis sejumlah smartphone 5G menggunakan prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 865 dan Snapdragon 765.

Vice President and President of Global Sales Oppo Alen Wu mengatakan, perusahaan akan merilis flagship smartphone 5G dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Namun, Alen tak menyebut tipe smartphone tersebut.

"Smartphone 5G dengan dukungan Qualcomm Snapdragon 865 ini akan dirilis pada kuartal pertama 2020," kata Alen di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Selasa (3/12/2019) waktu setempat.

Bukan hanya itu, ia memastikan Oppo akan merilis smartphone 5G lain dengan Snapdragon 765G. Perangkat yang dimaksud adalah Oppo Reno3 Pro.

Dalam keterangan resmi Oppo, disebutkan bahwa Reno3 Pro bakal diperkenalkan pada bulan ini. Perangkat ini menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan chipset Snapdragon 765 yang telah terintegrasi dengan 5G.

"Reno3 Pro menjadi perangkat pertama yang hadir dengan dukungan 5G dual-mode," kata Alen.

Bicara smartphone 5G, ini bukan pertama kalinya Oppo membawa jaringan generasi kelima ke smartphone. Sebelumnya pada April 2019, Oppo juga merilis smartphone Reno 5G di Eropa dengan chipset Snapdragon 855 dan modem 5G X50.

Alen menyebutkan, perangkat tersebut menjadi smartphone berjaringan 5G pertama yang dikomersialkan. 

(Dam/Why) 

Loading
Artikel Selanjutnya
Oppo F15 Dirilis Seharga Rp 3,8 Juta
Artikel Selanjutnya
Pertama di Dunia, Oppo Punya Paten Kamera Pop-up di Bodi Samping