Sukses

Bukan Xbox Series X, Ini Nama Konsol Anyar Microsoft Sebenarnya

Informasi terkini datang dari nama konsol gim terbaru besutan Microsoft tersebut, yang terungkap sebenarnya bukanlah Xbox Series X.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu, Microsoft secara resmi mengumumkan kehadiran konsol teranyarnya, yakni Xbox Series X dan dijadwalkan meluncur pada akhir 2020.

Dipamerkan untuk pertama kalinya pada acara The Game Awards 2019, konsol yang awalnya mengusung kode nama, Project Scarlet ini langsung menjadi sorotan gamer.

Sejak diumumkan, berbagai detail baru tentang konsol penerus Xbox One X ini semakin marak bermunculan, baik dari performa hingga prediksi harga jual Xbox Series Xtersebut.

Informasi terkini datang dari nama konsol gim terbaru besutan Microsoft tersebut, yang terungkap sebenarnya bukanlah Xbox Series X.

Dikutip dari Business Insider, Selasa (17/12/2019), nama konsol gim terbaru milik Microsoft itu ternyata hanya bernama "Xbox", bukan Xbox Series X.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Konsol Gim Xbox

Xbox Series X. (Doc: VRGear.com)

"Nama yang ingin kami bawa ke konsol generasi berikutnya hanya Xbox," ucap juru bicara Microsoft kepada Business Insider. "Nama Xbox Series X memungkinkan ruang bebas untuk konsol baru di masa mendatang."

Awalnya, penamaan baru konsol Xbox ini akan sedikit membingungkan bagi beberapa gamer. Namun akan semakin mudah di masa mendatang.

Berbeda dari penamaan PlayStation yang lebih sederhana, Microsoft sering memiliki beberapa varian konsol Xbox dengan setiap peluncuran konsol barunya.

Ambil contoh, penamaan Xbox One X dan Xbox One S yang notabene diluncurkan dalam waktu bersamaan.

Kebingungan gamer akan mudah teratasi hanya dengan memberikan nama numerik yang konvensional. Xbox Series X akan dirilis pada Musim Liburan 2020.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini