Sukses

Powerbank Baru Vivan Punya Kemampuan Quick Charge dan Wireless

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan aksesoris teknologi Wook Global Technology merilis sejumlah produk terbarunya dalam merek Vivan.

Salah satu yang dirilis adalah sebuah powerbank wireless (nirkabel) dengan teknologi pengisian daya cepat. Produk ini dinamai Vivan Quick Charge Wireless. Selain sebagai powerbank wireless, produk ini juga bisa jadi powerbank biasa.

Untuk mengubahnya jadi wireless charging, pengguna hanya perlu menekan tombol di sebelah kanan dan tidak perlu lepas casing untuk pengisian daya nirkabel.

Teknologi isi daya cepat ini mendukung arus ouput hingga 5A dengan kapasitas baterai 10.000mAh. Vivan juga menggunakan teknologi Quick Charge 3.0 milik Qualcomm sehingga bisa mengisi baterai dengan cepat.

Powerbank ini diklaim bisa terisi baterai penuh dalam waktu dua jam jika dihubungkan ke listrik.

Direktur Produk dan Pemasaran Wook Indonesia Oscar Hwan mengatakan, tiap merek ponsel memiliki kemampuan quick charge yang berbeda, sehingga harus disesuaikan dengan kabel, powerbank, dan charger.

"Teknologi Vivan Quick Charge bisa mengidentifikasi dan mencocokkan berbagai merek seperti Samsung, Apple, dan smartphone lainnya," kata Oscar, dalam keterangan resminya, Minggu (15/12/2019).

2 dari 3 halaman

Isi Daya iPhone 11 Lebih Cepat

Oscar menambahkan, salah satu keunggulan Vivan Quick Charge adalah bisa mengisi daya iPhone 11 hingga 50 persen dalam waktu 30 menit. Pengisian ini lebih cepat dibandingkan pengisi daya original Apple.

Meski bisa isi daya dengan cepat, Vivan menjamin produk powerbanknya sudah diuji dengan ketat. "Tantangan terbesar dalam industri powerbank adalah keamanan, karena keamanan tidak bisa dilihat. Tetapi kami memastikan powerbank Vivan telah melewati pengujian ketat," kata Oscar.

3 dari 3 halaman

Rilis Produk Audio

Tidak hanya powerbank, Vivan juga meluncurkan produk perdana, yakni build-in 65W GaN charger yang sangat tipis. Produk ini selain bisa untuk mengisi daya smartphone juga bisa untuk isi daya MacBook, Nintendo Switch, dan perangkat lainnya dengan cepat.

Vivan juga menghadirkan headset nirkabel Vivan Always-On yang diklaim memiliki kestabilan koneksi nirkabel, kejernihan suara, dan pengalaman low energy.

Terlebih, semua produk audio nirkabel Vivan dilengkapi dengan koneksi Bluetooth 5.0 untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

(Tin/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Zola Hero, Powerbank 10.000mAh dengan Sistem Triple Fast Charging
Artikel Selanjutnya
5 Trik Bikin Baterai Smartphone Lebih Awet dan Bebas dari Powerbank