Sukses

Dorong Pertumbuhan Startup, UI Buka Co-working Space

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Indonesia (UI) menghadirkan ruang kerja komunal (co-working space) guna mendorong pertumbuhan startup di lingkungan kampus.

Peresmian fasilitas yang berlokasi di Gedung Perpustakaaan UI ini dilakukan oleh Rektor Universitas Indonesia Prof. Dr. Ir Muhammad Anis., M.Met.

Juga turut didampingi Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA selaku Wakil Rektor Bidang SDM dan Kerja Sama; Prof. Sidharta Utama Ph.D, CFA selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Administrasi Umum; serta Dr. drg Nia A.I Noerhadi MDSC., Sp.Ort.(K)., Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit–Unit Usaha (DPPU) UI.

Nia Noerhadi mengatakan kehadiran co-working space yang diberi nama UI Works ini merupakan salah satu upaya UI dalam menyediakan ruang kerja untuk menunjang kegiatan usaha para startup binaan agar bisa survive.

"Ini juga merupakan bentuk kontribusi nyata UI menumbuhkembangkan ekonomi kreatif serta mendukung program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6.com, Minggu (8/12/2019).

 

2 dari 3 halaman

Pilihan Ruang Kerja

UI Works sendiri menyediakan beragam pilihan ruang kerja, baik untuk kerja sendiri, bersama, ruang rapat maupun kantor ukuran kecil dengan berbagai fasilitas.

Fasilitas yang ditawarkan antara lain meja, kursi, jaringan internet, sofa, locker akses menggunakan fasilitas, dan database Perpustakaan Universitas Indonesia bagi pengunjung non-UI.

3 dari 3 halaman

Memperkenalkan Fasilitas Lain

Pada kesempatan sama, Rektor UI juga menandatangani prasasti Unit Layanan Terpadu-Sentra Informasi dan Pelayanan Publik, yang merupakan bentuk reformasi birokrasi di UI dalam mengintegrasikan seluruh layanan yang diberikan kepada stakeholder UI dalam satu atap.

Selain itu, Rektor juga meresmikan Kantin Prima sebagai fasilitas yang diberikan untuk para karyawan Pusat Administrasi Universitas Indonesia.

Dengan adanya peresmian beberapa fasilitas tersebut diharapkan dapat memberikan peningkatan pelayanan bagi seluruh stakeholder UI.

(Isk/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Lantik Rektor UI, Menteri Nadiem Bicara soal Idola hingga Buang Naskah Pidato