Sukses

Top 3 Tekno: Android 10 di Nokia 9 PureView Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Nokia 9 PureView yang mendapatkan pembaruan sistem operasi ke Android 10 menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (6/12/2019).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah kontribusi smartphone 5G terhadap pasar smartphone premium dan Amazon yang merancang chipset khusus pusat data.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Nokia 9 PureView Sudah Bisa Cicipi Android 10

Tampilan Nokia 9 Pureview (sumber: Nokia)

Seiring waktu semakin banyak smartphone yang bisa mendapatkan pembaruan OS ke Android 10. Kali ini giliran Nokia 9 PureView.

Dilansir GSM Arena, Jumat (6/12/2019), para pengguna Nokia 9 PureView akan mendapatkan notifikasi pembaruan Over The Air (OTA). Namun sebelumnya, pengguna harus memastikan smartphone tersebut sudah memiliki patch keamanan terbaru.

Patch keamanan tersebut dibutuhkan sebelum melakukan pembaruan. Pengguna bisa mengakses Settings, lalu pilih About untuk memastikan sudah memiliki patch keamanan November.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 3 halaman

2. Smartphone 5G Sumbang 5 Persen untuk Segmen Premium Per Q3 2019

Perusahaan riset pasar Counterpoint merilis data pangsa pasar smartphone premium global berdasarkan pengiriman per kuartal (Q3) 2019. Pangsa pasar mengalami penurunan 7 persen year-over-year (YoY) pada Q3 2019, tapi kehadiran 5G dinilai sedikit membantu.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (6/12/2019), Counterpoint mengungkapkan 5G sedikit membantu mengontrol penurunan pengapalan smartphone premium global. Smartphone 5G menyumbang 5 persen dari total produk premium yang dikirim pada periode Juli hingga September 2019.

Samsung saat ini memimpin segmen smartphone 5G dengan 74 persen, diikuti LG 11 persen, dan Vivo dengan 5 persen pangsa pasar. Menurut analisis, adopsi awal 5G di Tiongkok, Korea Selatan, dan Amerika Utara sangat membantu.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3. Amazon Rancang Chipset untuk Pusat Data

Pusat data adalah salah satu sektor yang tengah mengalami pertumbuhan sejak beberapa tahun belakangan ini. Dalam kinerja dan pemrosesan di suatu perangkat, chipset berperan penting, tak terkecuali perangkat di pusat data. 

Amazon sebagai perusahaan yang juga memiliki anak usaha di sektor pusat data berbasis komputasi awan, yakni AWS, merancang sebuah chipset yang secara khusus ditujukan untuk pusat data. 

Selengkapnya baca di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Pantau Penyebaran Virus Corona Wuhan Lewat Peta Real-Time Ini
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Kapasitas Baterai Samsung Galaxy A41 Sedot Perhatian