Sukses

Nokia 9 PureView Sudah Bisa Cicipi Android 10

Liputan6.com, Jakarta - Seiring waktu semakin banyak smartphone yang bisa mendapatkan pembaruan OS ke Android 10. Kali ini giliran Nokia 9 PureView.

Dilansir GSM Arena, Jumat (6/12/2019), para pengguna Nokia 9 PureView akan mendapatkan notifikasi pembaruan Over The Air (OTA). Namun sebelumnya, pengguna harus memastikan smartphone tersebut sudah memiliki patch keamanan terbaru.

Patch keamanan tersebut dibutuhkan sebelum melakukan pembaruan. Pengguna bisa mengakses Settings, lalu pilih About untuk memastikan sudah memiliki patch keamanan November.

Adapun pembaruan OS ini menghadirkan sejumlah fitur baru termasuk dark mode, gesture navigation baru, smart reply, serta peningkatan keamanan dan lokasi kontrol.

Nokia 9 PureView bukan smartphone pertama HMD yang mendapatkan pembaruan ke Android 10, melainkan Nokia 8.1. HDM merilis Android 10 untuk Nokia 8.1 pada Oktober lalu.

Setelah Nokia 9 PureView, perusahaan berencana merilis pembaruan serupa untuk Nokia 7.1 sebelum akhir tahun ini.

2 dari 2 halaman

Pengguna Galaxy S10 Sudah Bisa Unduh Android 10 Versi Stabil

Vendor lain yang juga sudah merilis Android 10 untuk produknya adalah Samsung. Perusahaan akhirnya merilis versi stabil Android 10 untuk seri Galaxy S10. OS terbaru Android tersebut sudah menyambangi Galaxy S10 di Jerman, dan diyakini akan hadir di lebih banyak negara.

Para pemilik Samsung Galaxy S10 di Jerman sudah mulai menerima pembaruan software Android 10. Itu artinya, pengguna Galaxy S10 bisa mendapatkan pembaruan One UI versi 2.0.

Software ini memakan ruang penyimpanan sebesar 1,9GB. Pembaruan ini juga mencakup patch keamanan Desember. Samsung Galaxy S10 merupakan salah satu seri smartphone Samsung yang sebelumnya dijadwalkan bisa mencicipi Android 10.

Seri flagship tahun lalu Galaxy S9 dan Note 9 juga akan mendapatkan pembaruan serupa. Selain itu, dari seri Galaxy A yang akan mendapatkan pembaruan ke Android 10 antara lain A90 5G, A80, A70, A60, A20, A9, dan A8.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
HMD Global Akan Rilis Ponsel Nokia Seri Lawas Akhir Bulan Ini
Artikel Selanjutnya
Android 10 untuk Nokia 7.1 Hadir Pekan Depan