Sukses

LG G8 ThinQ Dapat Pembaruan Android 10 Versi Stabil

Liputan6.com, Jakarta - LG telah mengumumkan program Android 10 beta untuk G8 ThinQ di Korea Selatan (Korsel) pada bulan lalu. Kini, perusahaan mulai merilis Android 10 versi stabil untuk G8 ThinQ di negara tersebut.

Dilansir GSM Arena, Selasa (3/12/2019), software baru tersebut hadir dalam versi G820N20c. Rincian mengenai versi terbaru tersebut belum tersedia, tapi sejauh ini pembaruan itu memuat patch keamanan November 2019 dan fitur-fitur Android 10.

Android 10 disebut akan tersedia untuk semua pengguna G8 ThinQ di Korsel dalam waktu dekat. Namun, sejauh ini belum ada informasi tentang waktu peluncuran software baru itu di negara-negara lain.

Selain G8 ThinQ, LG juga akan merilis OS tersebut untuk V50 ThinQ. Program beta untuk smartphone tersebut telah diumumkan di Korsel.

Merujuk pada G8 ThinQ, peluncuran Android 10 versi stabil untuk V50 ThinQ diprediksi juga akan segera hadir.

2 dari 2 halaman

Pengguna Galaxy S10 Sudah Bisa Unduh Versi Stabil Android 10

Selain LG, Samsung juga telah merilis versi stabil Android 10 untuk flagship Galaxy S10. OS tersebut sudah menyambangi Jerman, dan diyakini akan hadir di lebih banyak negara.

Para pemilik Samsung Galaxy S10 di Jerman sudah mulai menerima pembaruan software Android 10. Itu artinya, pengguna Galaxy S10 bisa mendapatkan pembaruan One UI versi 2.0.

Software ini memakan ruang penyimpanan sebesar 1,9GB. Pembaruan ini juga mencakup patch keamanan Desember. Kehadiran di Jerman diyakini sebagai pertanda bahwa lebih banyak negara juga akan segera mendapatkan pembaruan serupa.

Samsung Galaxy S10 merupakan salah satu seri smartphone Samsung yang dijadwalkan bisa mencicipi Android 10. Seri flagship tahun lalu Galaxy S9 dan Note 9 juga akan mendapatkan pembaruan serupa.

Selain itu, dari seri Galaxy A yang akan mendapatkan pembaruan ke Android 10 antara lain A90 5G, A80, A70, A60, A20, A9, dan A8.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Paten Smartphone Layar Lipat LG Mirip dengan Huawei Mate X
Artikel Selanjutnya
Kelebihan Fitur AirPlay 2 di TV 4K Besutan LG