Sukses

4 Pemain EVOS Legends Wakili Indonesia di SEA Games 2019

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia boleh berbangga karena salah satu tim esports Tanah Air, yakni EVOS Legends, berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends World Championship 2019 (M1).

Dalam babak final yang mempertemukan dua tim wakil Indonesia, EVOS Legends dan RRQ Hoshi, pertarungan mereka berdua telah mencuri perhatian dunia.

Atas kemenangannya, tim yang diawaki oleh Wann, Rekt, Oura, Luminare, dan Donkey itu berhak mendapatkan uang sebesar Rp 1,1 miliar selain piala juara.

Tak ingin berlama-lama istirahat, tim EVOS Legends langsung tancap gas untuk mempersiapkan diri sebagai wakil Indonesia di cabang olahraga esports di SEA Games 2019.

Empat pemain tim EVOS Legends secara resmi terpilih sebagai bagian dari 21 atlet esports yang akan bertanding di SEA Games 2019.

"Iya, empat pemain EVOS Legends memang sedang melakukan persiapan untuk gelaran SEA Games 2019," ucap Nat, manager EVOS divisi Mobile Legends, saat dihubungin tim Tekno Liputan6.com baru-baru ini.

Saat ditanya siapa nama-nama anggota EVOS Legends yang akan membela Indonesia di cabor esports untuk kategori Mobile Legends, Nat mengatakan, "bisa langsung cek di Instagram IeSPA, siapa saja yang masuk ke dalam timnas esports untuk kategori Mobile Legends."

2 dari 5 halaman

Tim EVOS Legends yang Gabung Timnas Esports

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Indonesia Esports Association (@iespaorg) on

Sebagaimana dikutip dari akun Instagram IeSPA, empat pemain Evos Legends yang berangkat ke SEA Games 2019 Filipina.

Adapun empat pemain EVOS Legends itu, yakni Gustian (Rekt), Muhammad Ridwan (Wann), Eko Julianto (Oura), dan Yurino Putra (Donkey).

Selain mereka berempat, timnas esports Indonesia yang bakal berlaga di kategori Mobile Legends, termasuk dari dua pemain dari tim Onic Esports. Mereka adalah Teguh Iman Firdaus (Pyschoo), dan Andriand Larsen (Drian).

Sukses untuk timnas esports Tanah Air yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina, semoga mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah turnamen kelas dunia.

3 dari 5 halaman

EVOS Legends Juara M1 2019

EVOS Legends menjuarai M1. (Doc: Instagram/ Evos Esports)

Diwartakan sebelumnya, EVOS Legends menumbangkan RRQ Hoshi di babak final Mobile Legends World Championship 2019 (M1).

Bertempat di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (17/11/2019), Evos Legends berhasil mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor ketat 4-3 dalam pertandingan berformat Bo7 (best of seven).

Atas kemenangan di Mobile Legends World Championship 2019 (M1) ini, EVOS Legends berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,1 miliar, sebagaimana dikutip dari Esports.id, Senin (18/11/2019).

 
4 dari 5 halaman

Ketinggalan Skor

Hancurkan turrent milik lawan. Liputan6.com/ Yuslianson

Meski RRQ Hoshi sempat unggul di awal-awal gim dengan skor 3-1, EVOS Legends langsung bermain agresif dan berhasil mengubah alur pertandingan.

Di babak akhir, RRQ harus mengakui keunggulan EVOS setelah mampu mengambil First Kill dan menghancurkan 7 turrent milik RRQ.

Hanya dalam waktu kurang dari 8 menit, pertandingan pun berakhir untuk kemenangan EVOS Legends.

5 dari 5 halaman

Total Hadiah M1

Mobile Legends dikonfirmasi jadi salah satu judul gim esports yang dipertandingkan di SEA Games 2019. Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza

Informasi, Mobile Legends World Championship 2019 (M1) merupakan salah satu turnamen esports Mobile Legends dengan uang hadiah terbesar.

Pada turnamen ini, turnamen M1 menawarkan total hadiah sebesar Rp 3,5 miliar. Adapun tim yang menjadi juara berkesempatan mendapatkan uang sebesar Rp 1,1 miliar.

Sementara itu, posisi kedua hingga keempat masing-masing berhak mendapatkan uang sejumlah Rp 562 juta, Rp 281 juta dan Rp 168 juta.

(Ysl/Why)

Trio Maut Haus Gol Timnas Indonesia di SEA Games 2019
Loading
Artikel Selanjutnya
EVOS Esports Tergusur dari Arena of Valor International Championship 2019
Artikel Selanjutnya
EVOS Legends Juarai Mobile Legends World Championship 2019, Gondol Rp 1,1 Miliar