Sukses

Realme Segera Rilis Flagship Smartphone Baru ke Indonesia, Tipe Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengukuhkan diri jadi vendor smartphone terbesar keempat di Indonesia versi IDC per kuartal ke-3 tahun ini.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Realme juga berkomitmen membawa lebih banyak produk smartphone mereka ke Indonesia. Realme bahkan mengkonfirmasi akan merilis flagship smartphone terbarunya ke Tanah Air.

"Berdasarkan data IDC, Realme sekarang di posisi ke-4 top smartphone di Indonesia dengan market share 12,6 persen. Demand dan supply ke masyarakat juga tinggi sehingga kami bisa melangkah lagi, next-nya kami mau membawa perangkat premium," kata Public Relation Manager Realme Indonesia Krisva Agnieszca di Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Realme belum mau mengungkap perangkat flagship apa yang bakal dibawa ke Indonesia. Namun, berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com dari media-media asing, flagship smartphone terbaru Realme adalah tipe Realme X2 Pro.

Smartphone ini merupakan flagsip terbaru Realme yang dirilis di Tiongkok bulan lalu dan di Eropa sekitar dua hari lalu.

 

2 dari 3 halaman

Ini Bocoran Spesifikasi Realme X2 Pro

Sekadar informasi, spesifikasi Realme X2 Pro yang sudah dijual di Tiongkok dan sebagian Eropa menunjukkan bahwa perangkat ini memiliki layar seluas 6,5 inci dengan resolusi 1080 piksel.

Uniknya layar smartphone ini memiliki frame rate 90Hz sehingga membuat kinerja dan tampilan layar lebih smooth. Selanjutnya, Realme X2 Pro juga dibekali fingerprint di layar.

Realme X2 Pro juga didukung prosesor terbaik saat ini yakni Snapdragon 855+ dari Qualcomm.

Kemudian, perangkat ini memiliki daya baterai 4.000mAh yang didukung kemampuan Super VOOC charging 50 watt.

 

3 dari 3 halaman

Kamera 64MP

Berdasarkan spesifikasi yang beredar di media asing, Realme X2 Pro juga memiliki empat kamera, salah satunya memiliki resolusi 64MP. Sementara ketiga kamera lainnya adalah telephoto 13MP, ultrawide 8MP, dan macro lense 2MP.

Realme X2Pro memiliki tiga varian memori yakni RAM 6GB dengan memori internal 64GB, RAM 8GB dengan memori 128GB, dan RAM 12GB dengan memori 256GB.

Bagaimana dengan Indonesia, apakah perangkat ini yang bakal dirilis Realme sebagai flagship smartphone terbaru mereka di Tanah Air?

(Tin/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
IDC: Pengguna Smartphone Premium Loyal dengan Merek, Apa Kabar Realme X2 Pro?
Artikel Selanjutnya
Realme Beberkan Strategi Masuk Top 4 Vendor Smartphone Indonesia dalam Setahun