Sukses

Woobiz Bantu Ibu Rumah Tangga Kantongi Penghasilan

Liputan6.com, Jakarta - Startup social commerce Woobiz kini hadir untuk membuat kaum perempuan, terutama ibu rumah tangga, mandiri secara financial.

Woobiz menggalakkan Superwoomen Movement guna mendorong semangat para perempuan Indonesia.

Dalam penerapannya, Woobiz memfasilitasi individu, khususnya perempuan yang ingin mandiri mendapatkan penghasilan. Caranya dengan memberikan akses ke berbagai macam produk yang bisa dipesan untuk dijual.

Mengkutip keterangan resmi Woobiz yang diterima Tekno Liputan6.com, Minggu (27/10/2019), produk yang dijual sudah dalam bentuk set dan sudah dikurasi.

Tak hanya berjualan produk, perempuan yang bergabung dalam Woobiz ini juga mendapatkan edukasi mengenai berjualan yang baik.

Dengan platform Woobiz ini, sistem yang dipakai untuk berjualan sangat mudah untuk bisa menjual satu brand di manapun dan kapanpun.

Hal ini karena startup Woobiz ingin memberikan fasilitas kepada brand untuk menjual produk mereka ke seluruh penjuru negeri.

Woobiz memiliki tiga nilai utama yakni pemberdayaan, dampak, dan kepercanaan.

Dalam menjalankan misinya memberdayakan tap individu, Woobiz menciptakan inovasi melalui teknologi yang memberikan akses untuk pengguna.

Dari inovasi ini, terbentuk dampak nyata bagi kehidupan mitra Woobiz, yakni pengguna platform.

Dengan terciptanya dampak, tercipta pula kepercayaan dalam tiap individu untuk bisa sukses bersama Woobiz.

Co-Founder Woobiz Putri Noor Shaqina mengatakan, dirinya membangun ekosistem distribusi baru menggunakan ekonomi bersama.

"Seluruh pihak berkolaborasi dengan kami, dari brand hingga mitra pembeli bisa mendapatkan manfaatnya," tutur Shaqi.

Startup Woobiz juga membagikan kisah Superwooman yang berasal dari mitra-mitranya.

2 dari 3 halaman

Platform Social Commerce

Berdasarkan data, peran perempuan menempati posisi signifikan dengan posisi 90 persen penghasilan perempuan digunakan untuk kebutuhan keluarganya.

Sementara, laki-laki hanya berkontribusi 40 persen dari penghasilannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Melihat data ini, Woobiz menempatkan diri sebagai social commerce platform. Social commerce adalah sektor baru yang memberikan akses teknologi untuk menjadikan seseorang sebagai micro-entrepreneur.

Woobiz juga memberi akses literasi digital kepada perempuan-perempuan yang ingin memberikan kontribusi lebih bagi keluarganya.

3 dari 3 halaman

Mimpi Woobiz

Shaqi mengatakan, Woobiz adalah untuk membantu perempuan Indonesia menjadi mandiri secara finansial dan meringankan beban ekonomi keluarganya.

"Woobiz, ingin berkontribusi memberikan perubahan yang nyata. Caranya dengan memberikan pemberdayaan perempuan, lewat pemberian akses literasi digital untuk mendapatkan penghasilan yang meningkatkan taraf ekonomi Indonesia," kata Shaqi.

Sekadar informasi, kini Woobiz bekerja sama dengan 60 brand partner dan 750 mitra. Aplikasi Woobiz kini masih dalam versi web, namun produknya diharapkan bisa diunduh pada Desember mendatang.

(Tin/Isk)