Sukses

Kreator Konten Berbagi Kisah Sukses di TikTok

Dua kreator, Sandy dan Kelly, berbagi pengalaman mengenai kisahnya menjangkau banyak orang lewat konten yang dibuatnya di TikTok.

Liputan6.com, Jakarta - TikTok tak dimungkiri telah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang digandrungi anak muda Indonesia.

Bahkan, TikTok pernah mendapatkan penghargaan dari Google sebagai Aplikasi Paling Menghibur di Indonesia. Karenanya, tidak heran banyak konten kreator yang muncul dari aplikasi ini.

Dua di antaranya adalah Kelly dan Sandy. Kedua anak muda ini merupakan konten kreator yang besar di TikTok dan memiliki banyak followers.

TikTok dipilih karena platform ini dianggap mampu memberikan kesempatan bagi kreator untuk berkreasi dengan spontan dan mencakup banyak konten. Pengguna juga diberikan pilihan untuk mengunggah video pendek berdurasi 15 detik ataupun 60 detik.

"Kontenku lebih ke dance, cuma di TikTok, yang aku senang itu karena bukan mengeluarkan konten dance saja, tapi juga nyanyi dan bikin video lucu-lucu," tuturnya dalam keterangan yang diterima, Senin (28/10/2019).

Saat ini, menurut Kelly, dirinya sudah memiliki 160 ribu followers selama dua tahun menjadi konten kreator di TikTok. Sama seperti Kelly, Sandy juga berhasil menuai sukses sebagai kreator di aplikasi ini.

"Jadi, awalnya aku main TikTok itu karena terinspirasi untuk menuangkan kreativitasku. Aku download dan langsung tertarik membuat video," tuturnya menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Sandy di TikTok

Segala fitur yang tersedia lengkap di TikTok, mulai dari sticker, filter, hingga musik latar belakang yang beragam, memudahkan Sandy untuk berkreasi karena ia bisa langsung mengedit dan menghias video karyanya di TikTok.

Dengan gaya konten #nohands, yaitu gerakan tangan yang mengikuti irama lagu, video Sandy disukai banyak pengguna TikTok lainnya dan menginspirasi mereka juga untuk ikut berkreasi. Saat ini followers Sandy sudah mencapai 3 juta orang.

"Saat ini aku sedang belajar membuat konten dengan gaya transisi. Melihat banyak jenis konten di TikTok memang jadi buat aku terinspirasi dan dukungan dari followers juga positif," kata Sandy.

Anak sulung dari dua bersaudara ini pun sukses mewujudkan mimpinya dengan berkarya lewat TikTok.

Sandy mengatakan kini dirinya memiliki sejumlah kerja sama dengan beberapa instansi untuk proses pembuatan video setelah mereka melihat konten video yang dibuat Sandy di TikTok.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini