Sukses

Apple Mulai Jual iPhone XR Buatan India

Liputan6.com, Jakarta - Apple mulai menjual iPhone XR yang dirakit di India di negara tersebut. Ini merupakan salah satu upaya Apple untuk meningkatkan pangsa pasarnya di India, mengingat saat ini tengah bersaing sengit dengan produk-produk lebih murah dari para kompetitornya.

Dilansir Reuters, Rabu (23/10/2019), smartphone tersebut dirakit di pabrik Foxconn yang berada di India. Kehadiran iPhone XR buatan India ini membuat Apple bisa menekan biaya pajak, dibandingkan jika sepenuhnya mengimpor iPhone ke negara tersebut.

Boks iPhone XR dengan keterangan "Assembled in India" sudah bisa dibeli di banyak toko ritel produk elektronik di India, termasuk Croma. Harga jualnya 49.900 rupee untuk varian memori internal 64GB.

Apple memangkas harga iPhone XR di India agar bisa meningkatkan penjualan smartphone besutannya. Perusahaan bersaing sengit dengan smartphone premium dari Samsung dan OnePlus di Negara Bollywood tersebut.

iPhone buatan India ini sejalan dengan upaya pemerintah India untuk meningkatkan perekonomian.

Pada waktu bersamaan, perusahaan-perusahan seperti Apple, juga berusaha menjadikan India sebagai pusat ekspor untuk menekan dampak perang dagang yang sedang berlangsung antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

2 dari 2 halaman

Apple Akan Luncurkan 4 Seri iPhone 5G pada 2020

Lebih lanjut, Apple dilaporkan sedang menyiapkan iPhone untuk tahun depan. Smartphone ini akan menjadi iPhone pertama yang kompatibel dengan jaringan 5G.

Informasi mengenai iPhone 5G telah beberapa kali muncul di ranah internet. Informasi baru disampaikan oleh analis Wedbush Security, Dan Ives. Menurutnya, Apple akan merilis empat iPhone 5G pada 2020.

Sebelumnya, analis ternama, Ming-Chi Kuo, mengatakan Apple akan meluncurkan tiga seri iPhone 5G pada tahun depan.

Dikutip dari Ubergizmo, seri iPhone 5G ini akan menjadi suksesor iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max, yang diumumkan pada bulan lalu.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Donald Trump Akan Kunjungi Pabrik Apple, Untuk Apa?
Artikel Selanjutnya
Apple Hapus Aplikasi Penguntit Pengguna Instagram di App Store