Sukses

Epic Games Matikan Sementara Gim Fortnite, Kenapa?

Epic Games, selaku pengembang dan penerbit mematikan sementara gim Fortnite.

Liputan6.com, Jakarta - Fortnite, salah satu gim battle royale yang populer di dunia ini sudah tidak bisa dimainkan sejak tengah malam tadi. Ada apa?

Menyambut season (musim) gim yang baru--atau mungkin cerita yang sama sekali baru--segala sesuatu yang berhubungan dengan Fortnite sama sekali tidak dapat diakses.

Banyak gamer di berbagai negara di dunia menyakini saat gim sudah dapat diakses nanti, Fortnite akan memiliki peta dan tampilan yang baru.

Semua hal ini diawali ketika meteor yang muncul di awal Season X (musim sepuluh) mulai bereaksi, dan akhirnya melenyapkan seluruh peta, sebagaimana dikutip dari The Verge, (14/10/2019).

Sejak itu, gamer Fortnite tidak bisa berbuat banyak selain menatap lubang hitam. Namun, bagi kamu yang penasaran dapat memasukkan kode Konami (UP, UP, DOWN, DOWN, B/O, A/X, START/ENTER).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fortnite Tidak Bisa Diakses

Gim Fortnite di Galaxy Note 9 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Lebih lanjut, gamer yang penasaran dan mencoba main gim Fortnite pun tidak dapat masuk ke dalam permainan.

Seluruh tampilan layar karakter dan lobi di dalam gim pun ditarik ke dalam lubang hitam.

Tak hanya itu, Epic Games pun menghapus semua kicauan di akun Twitter, papan Trello publik milik Epic, dan laman web resmi Fortnite.

Karena hal tersebut, PlayStation pun harus mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi, gim dan semua V-bucks yang dimiliki gamer tidak akan hilang untuk selamanya.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini