Sukses

Epic Games Matikan Sementara Gim Fortnite, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Fortnite, salah satu gim battle royale yang populer di dunia ini sudah tidak bisa dimainkan sejak tengah malam tadi. Ada apa?

Menyambut season (musim) gim yang baru--atau mungkin cerita yang sama sekali baru--segala sesuatu yang berhubungan dengan Fortnite sama sekali tidak dapat diakses.

Banyak gamer di berbagai negara di dunia menyakini saat gim sudah dapat diakses nanti, Fortnite akan memiliki peta dan tampilan yang baru.

Semua hal ini diawali ketika meteor yang muncul di awal Season X (musim sepuluh) mulai bereaksi, dan akhirnya melenyapkan seluruh peta, sebagaimana dikutip dari The Verge, (14/10/2019).

Sejak itu, gamer Fortnite tidak bisa berbuat banyak selain menatap lubang hitam. Namun, bagi kamu yang penasaran dapat memasukkan kode Konami (UP, UP, DOWN, DOWN, B/O, A/X, START/ENTER).

2 dari 2 halaman

Fortnite Tidak Bisa Diakses

Gim Fortnite di Galaxy Note 9 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Lebih lanjut, gamer yang penasaran dan mencoba main gim Fortnite pun tidak dapat masuk ke dalam permainan.

Seluruh tampilan layar karakter dan lobi di dalam gim pun ditarik ke dalam lubang hitam.

Tak hanya itu, Epic Games pun menghapus semua kicauan di akun Twitter, papan Trello publik milik Epic, dan laman web resmi Fortnite.

Karena hal tersebut, PlayStation pun harus mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi, gim dan semua V-bucks yang dimiliki gamer tidak akan hilang untuk selamanya.

(Ysl/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
EVOS Esports Tergusur dari Arena of Valor International Championship 2019
Artikel Selanjutnya
Gamer Cewek Ternyata Lebih Jago dari Cowok?