Sukses

NTT Ltd Gelar Program Akselerator untuk Ekosistem Startup Indonesia

Program akselerator startup ini bertujuan untuk mendukung startup Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - NTT Ltd. hari ini secara resmi mengumumkan program NTT Startup Challenge 2019. Program akselerator startup ini bertujuan untuk mendukung startup Indonesia.

Program ini berawal pada tahun 2017 dengan mitra perusahaan global. Pada tahun ini, program ini akan memilih sepuluh finalis terbaik.

"Ajang ini diselenggarakan untuk mendukung pengembangan komunitas ekosistem startup di Indonesia, dengan peluang-peluang untuk memberikan dana dan akses ke para investor NTT dan infrastruktur teknologi berkualitas," kata Hendra Lesmana CEO NTT Ltd. Indonesia.

Senada dengan Hendra, pencetus program NTT Startup Challenge, Yasunori Kinebuchi, menuturkan, "NTT Startup Challenge 2019 menciptakan kesempatan besar untuk startup dalam mengembangkan usaha mereka sambil melihat setiap peluang dari transformasi digital yang saat ini sedang berlangsung."

Registrasi NTT Startup Challenge 2019 sudah dimulai sejak 8 Agustus 2019 dan akan berakhir pada 23 Oktober 2019. Terdapat lima ratus startup yang berpartisipasi dalam mempromosikan solusi-solusi kreatif dan model bisnis inovatif mereka dengan fokus pada sektor Big Data, Fintech, Artificial Intelligence, dan Sharing Economy.

Puncak ajang ini akan berlangsung pada 20-21 November 2019. Pada 20 November 2019, sepuluh finalis akan mempresentasikan ide-ide dan model bisnis mereka di depan para juri dari kalangan perusahaan modal ventura, korporasi, dan mitra strategis NTT.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah untuk Tiga Finalis Terbaik

Tiga finalis terbaik akan meraih total hadiah senilai USD 10 ribu; USD 5 ribu bagi pemenang pertama, USD 3 ribu bagi runner up pertama, dan USD 2 ribu bagi runner up kedua. Selain itu, finalis terpilih juga akan menerima penghargaan dari mitra strategis NTT, Panasonic, dan Orange Japan.

Kemudian NTT akan menyelenggarakan ajang pencocokan secara terutup pada 21 November 2019. Ajang ini akan mempercepat kemitraan antara startup di Asia dengan perusahan-perusahaan yang sudah mapan untuk menjembatani inovasi dan model usaha yang baru muncul.

"Di tahun ketiganya, NTT akan memberdayakan pengembangan startup dengan memberikan akses pada solusi teknologi cerdas NTT baik di bidang infrastruktur, digital, ruang kerja cerdas dan keamanan siber yang akan senantiasa memperkuat brand NTT di Indonesia," ujar Yasunori.

"Kami berharap para pemenang dapat berkolaborasi dengan NTT Group dan para mitra teknologinya untuk merealisasikan mimpi mereka, mencapai tujuan bisnis mereka, dan menjadi sukses di lingkungan persaingan yang semakin ketat dan sengit," tutur Hendra.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini