Sukses

Minecraft Earth Bakal Hadir di Android

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft akan merilis gim Minecraft Earth untuk perangkat Android. Gim ini akan mulai tersedia pada pekan depan, tetapi masih dalam versi beta.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (24/8/2019), pengguna Android yang tertarik bisa mendaftarkan diri untuk memainkannya di situs web gim tersebut. Namun, perangkat Android harus menjalankan minimal OS Android 7.0

Selain itu, pengguna juga harus memiliki akun Microsoft atau Xbox Live dan menjawab beberapa pertanyaan untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Jika tidak memiliki akun Microsoft dan Xbox Live, pengguna Android bisa membuatnya terlebih dahulu secara gratis.

"Untuk bermain dalam versi beta tertutup, Anda harus memiliki perangkat mobile yang setidaknya menjalankan Android 7 atau iOS 10. Pemain harus berumur minimal 18 tahun," demikian keterangan yang tertulis di situs web Minecraft.

Minecraft Earth merupakan gim mobile Augmented Reality (AR) yang dikembangkan oleh Mojang. Pengembang video gim ini merupakan anak usaha dari Xbox Game Studios milik Microsoft.

Gim ini pertama kali diumumkan pada 17 Mei 2019. Sebelum Android, versi beta ini telah tersedia untuk iOS sejak satu bulan lalu.

2 dari 2 halaman

Minecraft Terjual 176 Juta Kopi di Seluruh Dunia

Lebih lanjut, Microsoft pada Mei lalu mengumumkan gim Minecraft sudah terjual 176 juta kopi di seluruh dunia. Tujuh bulan sebelumnya, Microsoft mengonfirmasi Minecraft telah terjual 156 juta kopi.

Salah satu alasan dibalik penjualan yang laris karena Microsoft selalu memberikan pembaruan dan peningkatan pada gim tersebut.

Minecraft merupakan gim ciptaan developer Markus Person, yang kemudian dirilis oleh Mojang pada 2011. Microsoft kemudian membeli Mojang pada 2014, bersama kepemilikan kekayaan intelektual Minecraft.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Perusahaan TI Lokal Ini Sabet Penghargaan dari Microsoft
Artikel Selanjutnya
Microsoft Siap Tantang PS5 Lewat Xbox Scarlett