Sukses

Top 3 Tekno: UI dan Gojek Gelar Program Akselerator Startup Curi Perhatian

Para peserta Program Akselerator UI Works akan mengikuti program intensif selama kurang lebih tiga bulan untuk mengembangkan usaha masing-masing dengan fokus komersialisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Bekerjasama dengan Gojek, Universitas Indonesia menggelar Program Akselerator UI Works dalam hal mentorship.

Pada pelaksanaannya, para peserta Program Akselerator UI Works akan mengikuti program intensif selama kurang lebih tiga bulan untuk mengembangkan usaha masing-masing dengan fokus komersialisasi.

Kabar kerja sama UI dan Gojek ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (19/8/2019).

Informasi lain yang juga menuai perhatian datang dari fitur kamera andalan di smartphone 2019, dan bocoran spesifikasi Redmi 8.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Gandeng Gojek, UI Gelar Program Akselerator Startup

CEO Gojek Nadiem Makarim di Program Akselerator UI Works. Dok: Universitas Indonesia

Universitas Indonesia (UI) baru saja menandatangani kerja sama dengan Gojek untuk mendukung Program Akselerator UI Works dalam hal mentorship, memberikan masukan untuk perbaikan kualitas para peserta.

Dr. drg Nia A.I Noerhadi MDSC., Sp.Ort.(K). selaku Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit-Unit Usaha (DPPU) UI, mengatakan sebanyak 30 persen dari peserta program ini berasal dari luar UI.

"Dari 86 startup yang telah mendaftar dari seluruh Nusantara, terpilih 15 startup peserta angkatan pertama. Dari 15 peserta yang terpilih, 10 startup berasal dari UI dan 5 startup berasal dari luar UI yang diantaranya datang dari Bandung dan Surabaya," kata Nia dalam pernyataannya, Minggu (18/8/2019).

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. 4 Fitur Kamera Andalan di Smartphone 2019

Smartphone ini punya fitur kamera unik, flip, yang bisa memutar kamera belakang jadi kamera depan. Selain ini, apalagi yang dimiliki Zenfone 6?

Banyak inovasi dari sektor kamera yang diperkenalkan para vendor smartphone pada 2019. Mulai dari kamera beresolusi tinggi hingga triple camera.

Bukan itu saja, beberapa vendor smartphone juga memamerkan teknologi kamera flip dan kemampuan zoom digital yang luar biasa. Yang jelas, fitur fotografi mobile kini tak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Oleh karena itu, faktor kamera menjadi sesuatu yang penting untuk ada di smartphone secara standar.

Baca selengkapnya di sini

3. Spesifikasi Redmi 8 Bocor di Internet

Redmi Note 7, smartphone Rp 2,1 jutaan yang memiliki kamera belakang 48MP (Foto: The Verge)

Smartphone misterius dari Redmi dilaporkan muncul di laman situs badan sertifikasi Tiongkok, TENAA. Informasi dan tampilan smartphone yang digadang-gadang sebagai Redmi 8 itu juga terpampang.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (18/8/2019), smartphone ini memiliki nomor model M1908C3IC dan diduga kuat sebagai Redmi 8.

Berdasarkan informasi di situs TENAA, smartphone ini memiliki layar berukuran 6,21 inci dengan resolusi 1520x720 piksel.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini