Sukses

Spesifikasi Redmi 8 Bocor di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone misterius dari Redmi dilaporkan muncul di laman situs badan sertifikasi Tiongkok, TENAA. Informasi dan tampilan smartphone yang digadang-gadang sebagai Redmi 8 itu juga terpampang.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (18/8/2019), smartphone ini memiliki nomor model M1908C3IC dan diduga kuat sebagai Redmi 8.

Berdasarkan informasi di situs TENAA, smartphone ini memiliki layar berukuran 6,21 inci dengan resolusi 1520x720 piksel.

Sekilas, smartphone ini memiliki bezel yang lebih tipis dari kebanyakan produk Redmi sebelumnya. Masih mengusung desain notch, kamera depan smartphone ini beresolusi 8MP.

Sementara di bagian belakang, ada dua kamera yang disusun secara vertikal. Lensa utama smartphone ini memiliki resolusi 12MP.

Di bawah kamera tersedia pemindai sidik jari dan disusul tulisan 'Designed by Xiaomi'. Beralih ke spesifikasi, ada tiga opsi RAM dan ROM yang tersedia, yakni RAM 2GB/ROM 16GB, RAM 3GB/ROM 32GB, dan RAM 4GB/ROM 64GB.

Smartphone ini juga mampu menampung slot microSD hingga kapasitas 512GB. Perangkat ini memiliki baterai kapasitas 5.000mAh dan sudah menjalankan Android 9 Pie.

Untuk sekarang, hanya informasi tersebut yang baru berhasil diungkap. Karenanya, masih perlu pengumuman lebih lanjut mengenai smartphone ini langsung dari Xiaomi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijual Rp 1,5 Jutaan, Ini Spesifikasi Redmi 7

Sebelumnya, Redmi 7 dari Xiaomi telah diperkenalkan di Indonesia. Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, mengumumkan smartphone ini di Indonesia akan dibanderol dengan harga mulai Rp 1.599.000.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi smartphone ini? Redmi 7 dipersenjatai dengan Snapdragon 632 yang disebut menawarkan performa lebih baik hingga 40 persen dari pendahulunya.

"Chipset ini memiliki kinerja 40 persen lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625 dan berbeda tipis dari Snapdragon 636," tutur Steven Shi saat peluncuran Redmi 7 di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Adapun untuk varian RAM dan ROM yang dirilis di Indonesia, Redmi hadir dengan dua pilihan, yakni RAM 2GB dengan ROM 16GB dan RAM 3GB dengan ROM 32GB.

Beralih ke sisi kamera, Redmi 7 hadir dengan dua kamera utama yang masing-masing beresolusi 12MP dengan aperture f2.2 dan kamera sekunder 2MP untuk mengambil foto bokeh.

Kemampuan keduanya didukung dengan AI scene detection yang mampu mengenali 27 kondisi berbeda. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP.

"Kami ingin menawarkan produk berkualitas tinggi bagi para Mi Fans, sehingga layar Redmi 7memakai Corning Gorila Glass 5 yang membuatnya tahan terhadap goresan," ujar Steven.

3 dari 3 halaman

Pertahankan Audio Jack

Lebih lanjut Steven menuturkan smartphone ini hadir dengan headphone jack 3,5mm dan mendukung Radio FM.

Menurut Steven, sejumlah Mi Fans masih senang menggunakan perangkatnya untuk mendengarkan radio, sehingga headphone jack masih hadir di perangkat ini.

Sebagai penunjang performanya, Redmi 7 dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh. Smartphone ini menjalankan Android 9 Pie dengan balutan MIUI 10.

Serupa dengan Redmi Note 7, bagian belakang Redmi 7 hadir dengan gradasi warna yang unik. Ada tiga varian warna yang tersedia, yakni comet blue, lunar red, dan eclipse black.

Smartphone ini memiliki layar 6,26 inci dengan desain dot drop display. Notch berbentuk setengah lingkaran itu menjadi tempat diletakkannya kamera depan Redmi 7.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini