Sukses

PlayGalaxy Link, Aplikasi Streaming Gim Samsung Rilis September

Aplikasi bernama PlayGalaxy Link ini disebut akan meluncur lebih dulu untuk Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dipastikan kian serius menggarap lini gaming untuk smartphone besutannya. Hal itu dipastikan setelah perusahaan asal Korea Selatan itu sempat mengungkap PlayGalaxy Link saat gelaran Unpacked.

Perlu diketahui, PlayGalaxy Link merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan streaming gim PC ke smartphone. Dikutip dari Android Central, Kamis (15/8/2019), aplikasi ini akan meluncur pada September 2019.

Secara garis besar, aplikasi ini memiliki mekanisme mirip Steam Link, yang memungkinkan pemain melakukan mirroring dari PC ke smartphone.

Nantinya, PlayGalaxy Link dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Samsung dilaporkan memakai teknologi dari perusahaan cloud gaming bernama Parsec untuk menghadirkan streaming gim dengan low-latency.

Menurut informasi, aplikasi ini akan tersedia untuk platform Android dan Windows 10. Adapun dua smartphone yang bakal mendapatkan akses aplikasi lebih dulu adalah Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus.

Sayang untuk sekarang, Samsung belum memberikan informasi lebih detail mengenai aplikasi ini, termasuk judul gim yang akan didukung. Karenanya, menarik menunggu pengumuman resmi dari perusahaan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Besut Smartphone Gaming dengan Layar Lipat?

Sebelumnya, Samsung juga dikabarkan berencana untuk menggarap smartphone gaming. Hal ini diketahui dari paten yang diajukan oleh Samsung Display, anak perusahaan Samsung yang membesut layar dan monitor.

Mengutip laman Phone Arena, Sabtu (2/2/2019), paten yang diajukan ini kemungkinan adalah smartphone layar lipat dikhususkan untuk keperluan gaming.

Melalui keterangan gambar pada paten, ketika layar dibuka, perangkat ini terlihat mirip dengan tablet yang dilengkapi dengan pengontrol D-pad. Pada bagian bawah terdapat serangkaian tombol.

Perangkat ini memungkinkan pengguna untuk bermain, meskipun ketika perangkat dilipat dan layarnya menjadi lebih kecil.

3 dari 3 halaman

Ukuran Lebih Besar dari Konsol Gaming

Secara keseluruhan, paten perangkat layar lipat milik Samsung ini terlihat aneh dan tidak seperti smartphone yang ada saat ini.

Kemungkinan, jika diwujudkan dalam sebuah produk, perangkat ini bakal memiliki ukuran yang lebih besar dari konsol gim seperti PlayStation Vita, namun lebih kecil ketimbang Nintendo Switch.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini