Sukses

Samsung Galaxy Note 10 Plus Rajai Daftar Kamera Terbaik Versi DxOMark

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone premium Samsung tak dimungkiri selalu hadir dengan kamera berkemampuan mumpuni, tak terkecuali Galaxy Note 10 Plus edisi 5G yang baru saja dirilis.

Dari situs DxOMark terkini, Galaxy Note 10 Plus berhasil menjadi pemuncak di situs tersebut. Sekadar informasi, DxOMark merupakan situs benchmark independen terhadap lensa kamera.

Dikutip dari BGR, Rabu (14/8/2019), DxOMark mencatat skor kamera belakang Galaxy Note 10 versi 5G adalah 113. Nilai itu menjadi yang tertinggi dalam daftar DxOMark saat ini.

Smartphone anyar Samsung ini berhasil mengunggulii Huawei P30 Pro yang berada di urutan kedua dengan skor 112. Sementara di urutan ketiga, ada Samsung Galaxy S10 edisi 5G dengan skor 112.

Tidak hanya kamera belakang, kemampuan selfie Galaxy Note 10 Plus juga mendapat skor tinggi. Berdasarkan skor terkini, kamera depan smartphone itu mencatat skor 99.

Menurut DxOMark, keberhasilan Galaxy Note 10 Plus versi 5G sudah melalui seluruh protokol uji coba yanng menyeluruh. Beberapa tes itu meliputi lensa utama, ultra-wide, termasuk perekaman video 4K.

Perlu diketahui, Samsung dan Huawei merupakan vendor yang cukup merajai daftar kamera smartphone terbaik versi DxOMark. Smartphone flagship dari dua perusahaan itu diakui memiliki skor kamera tinggi.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus Melenggang di Kota Big Apple

Sebelumnya, Samsung resmi meluncurkan seri terbaru dari Galaxy Note, yaitu Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus.

Peluncuran digelar dalam acara Samsung Galaxy Unpacked 2019 di Kota Big Apple, tepatnya di Barclays Center, Brooklyn, New York, Rabu (7/8/2019) pekan lalu waktu setempat.

Samsung Galaxy Note 10 hadir dengan desain Infinity Display (bezelless) dengan ukuran layar yang sedikit lebih kecil dibandingkan pendahulunya, Galaxy Note 9.

Galaxy Note 10 hadir dengan layar 6,3 inci, sedangkan Galaxy Note 9 memiliki layar 6,4 ini. Sementara untuk Galaxy Note 10 Plus hadir dengan layar 6,8 inci.

Untuk diketahui, ini adalah kali pertamanya Samsung merilis seri Galaxy Note model Plus. Biasanya, model Plus hanya ada di seri Galaxy S.

Peluncuran Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus langsung dibuka oleh Head of IT Mobile Communications Division Samsung Electronics, DJ Koh.

"Jadi yang membutuhkan perangkat untuk produktivitas. Kami perkenalkan perangkat mobile paling bertenaga, Galaxy Note 10," ujar Koh di atas panggung. 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 10 yang Baru Rilis

Galaxy Note 10 hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB, sedangkan Galaxy Note 10 Plus dilengkapi RAM 12GB dan memori internal 256GB atau 215GB.

Soal daya, perangkat ini dibekali dengan baterai 3.500 mAh untuk Galaxy Note 10, dan 4.300 mAh untuk Galaxy Note 10 Plus. Samsung memghadirkan fast fullday charging, yang bisa terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Sama seperti Note 9, tombol Home, Back, dan Multitasking tetap hadir secara virtual.

Untuk pasar Indonesia baik Galaxy Note 10 maupun Galaxy Note 10 Plus akan masuk dengan tiga jenis warna, yaitu Aura Glow, Aura Black, dan Aura White, sedangkan seri Aura Red tidak dijual di Indonesia.

(Dam/Ys;)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Melihat Antrean Penjualan Perdana Samsung Galaxy Note 10
Artikel Selanjutnya
Samsung Buka Penjualan Perdana Galaxy Note 10 Series