Sukses

Fujifilm Rilis Kamera Mirrorless dengan Resolusi Tertinggi di Dunia, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Fujifilm merilis kamera mirrorless Fujifilm GFX100 di Indonesia. Kamera ini merupakan mirrorless medium format terbaru dari Fujifilm dengan sensor gambar tertinggi di dunia, yakni 102MP.

Kamera ini dilengkapi sensor gambar Fujifilm G dengan medium format (43,8mm x 32,9mm) dan ukuran 1,7 kali ukuran sensor gambar pada kamera full frame 35mm.

Fujifilm menyebut, GFX100 hadir dengan beragam inovasi dan fitur terbaru yang diklaim belum pernah ada di kamera-kamera lainnya.

GFX100 pertama kali diperkenalkan di Photokina 2018 di Jerman. Kamera ini menggabungkan sensor gambar dengan besaran megapiksel paling besar di dunia serta teknologi warna yang unik.

Dengan resolusinya yang besar, GFX100 disebut-sebut dapat menghasilkan gambar yang detail. Pasalnya GFX100 menggunakan image processing X-Processor 4, lensa Fujinon GF, serta teknologi reproduksi warna milik Fujifilm.

GFX100 juga merupakan kamera digital mirrorless dengan medium format pertama di dunia yang menggabungkan phase detection pixels ke seluruh bagian sensor. Teknologi ini diyakini mampu memudahkan teknik autofokus dengan kecepatan dan presisi tinggi.

Fitur lainnya adalah kemampuan merekam video 4K dengan kedalaman warna 10-bit.

Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo mengatakan, Fujifilm tak pernah berhenti berinovasi dalam fotografi.

"Kami bangga bisa memperkenalkan GFX100, satu-satunya kamera dengan sensor gambar paling tinggi di dunia, 102MP dengan detail sempurna, tekstur tajam, dan kedalaman warna," tutur Kawakubo.

2 dari 2 halaman

Bodi dan Harga Fujifilm GFX100

Secara fisik, Fujifim GFX100 memiliki pegangan vertikal yang ringan dan kuat serta bodi dari campuran magnesium. Meski punya resolusi sensor terbesar, ukuran bodi dan bobot kamera sama dengan kamera digital highend lensa tunggal.

Marketing Manager Electronic Imaging Division PT Fujifilm Indonesia Anggiawan Pratama mengatakan, GFX100 memiliki grip vertikal serta bodi kamera yang ringkas.

"Namun bodinya sangat kuat, dilengkapi dengan weather sealing di 95 titik, unutk membuat bodi tahan terhadap debu, kelembaban, dan suhu rendah," kata Anggiawan.

Fujifilm GFX100 akan dijual di pasaran dengan harga Rp 159,5 jutaan. Fujifilm menawarkan promo khusus, yakni gratis License Capture One Pro Fujifilm.

(Tin/Ysl)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Fujifilm Hadirkan Kamera Mirrorless X-T200 Seharga Rp 9,5 Juta