Sukses

3 Tips Supaya Jualan Kamu Laris di Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kini tak lagi sekadar media sosial untuk terhubung dengan teman dan keluarga. Seiring perkembangannya, ada berbagai fitur yang bisa membantu akun personal maupun bisnis untuk berjualan di Instagram.

Instagram saat ini memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan. Menurut data perusahaan, untuk profil bisnis sendiri saat ini jumlahnya sudah lebih dari 25 juta.

Kepala Bagian Bisnis Berkembang & UKM Instagram, Ferdy Nandes, mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan salah satu dari lima negara dengan profil bisnis terbanyak di dunia.

"Saat ini Instagram memiliki lebih dari 25 juta akun bisnis di Instagram, dan Indonesia merupakan satu dari lima negara dengan jumlah terbesar di dunia. Kita bersaing dengan Amerika Serikat, Inggris, Brasil, dan Rusia," tutur Ferdy di kantor Instagram, Jumat (19/7/2019).

Nah, bagi yang tertarik mengembangkan bisnisnya, berikut tiga tips jitu dari Instagram:

1. Pakai tagar

Tagar merupakan cara tepat untuk menemukan banyak hal. Sayangnya, tagar yang dinilai sebagai senjata utama di media sosial tersebut masih jarang digunakan.

Instagram pun menekankan penggunaan tagar dengan bijak. Hindari penggunaan tagar dengan jumlah terlalu banyak. Usahakan menggunakan tagar khusus yang sesuai dengan bisnis Anda.

 

2 dari 2 halaman

2. Pelajari Insight

Kepala Bagian Bisnis Berkembang & UKM Facebook dan Instagram, Ferdy Nandes. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Instagram menyediakan Insight bagi setiap profil bisnis. Kehadiran fitur ini disebut dapat membantu pelaku bisnis memahami karakteristik audiens mereka dengan lebih baik.

Melalui Insight, pelaku bisnis dapat menentukan waktu tepat untuk mengunggah konten serta jumlahnya dalam satu hari.

Namun meski kamu mengunggah 10 konten per hari, Instagram mengklaim para follower tidak akan terganggu berkat algoritma yang ada. Algoritma Instagram akan menampilkan unggahan kamu secara bertahap kepada setiap follower.

3. Manfaatkan seluruh fitur

Tunjukkan ciri khas bisnis kamu, dan jadilah teman untuk konsumen dengan membangun interaksi. Manfaatkan berbagai fitur native Instagram seperti Feed, Stories, Live, hingga IGTV.

Selain itu, tak ada salahnya memasang iklan di Instagram untuk menjangkau audiens lebih luas. Instagram mematok harga pamasangan iklan mulai dari Rp 20 ribu.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Instagram Bayar Peneliti Keamanan untuk Lacak Pengembang Nakal
Artikel Selanjutnya
Peduli Lingkungan, Pria Ini Sadarkan Warganet Lewat Foto Sampah di Instagram