Sukses

Spotify Lite Resmi Hadir di 36 Negara, Indonesia?

Spotify Lite ukurannya hanya 10MB, memungkinkan pengguna menginstalnya di smartphone yang tidak memiliki ruang cukup untuk aplikasi besar.

Liputan6.com, Jakarta Sejak 2018, Spotify sudah menguji aplikasinya ke dalam versi yang lebih ringan dan kecil. Harapannya, bisa memperluas jangkauan ke daerah yang koneksi internetnya lambat, dan masih menggunakan perangkat low-end-to-mind-range.

Mengutip laman Engadget, Rabu (10/7/2019) nampaknya aplikasi tersebut bersiap untuk melakukan prime time. Sekarang, secara resmi Spotify Lite sudah tersedia di Google Play dan mencakup 36 pasar di seluruh dunia.

Pasar tersebut meliputi negara-negara berkembang di Asia, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika, termasuk Brasil, Meksiko, Honduras, Filipina, dan India.

Aplikasi Lite ini dilengkapi dengan tampilan menarik, baik digunakan, serta fitur yang ringan. Walaupun, pengguna masih harus mencari musik yang ingin mereka dengar, menyimpan, dan membagikannya.

Terdapat dua pilihan bagi penikmat musik Spotify yaitu mendengarkannya secara gratis atau premium. Bukan hanya itu, mereka bisa mendengarkan musik saat jaringan internet tidak stabil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap 36 Negara

Seperti aplikasi Lite lainnya (Facebook, Messenger, Tinder, dan lain-lain), Spotify juga mempunyai file dengan versi kecil.

Ukurannya hanya 10MB, memungkinkan pengguna menginstalnya di smartphone yang tidak memiliki ruang cukup untuk aplikasi besar. Perangkat yang menunjang aplikasi ini yaitu Android versi 4.3 atau lebih tinggi dari itu.

Berikut daftar nama dari 36 negara yang sudah tersedia Spotify Lite, diantaranya, Brasil, Kanada, Meksiko, Argentina, Peru, Chili, Kolombia, Bolivia, Kosta Rika, Republik Dominika, Ekuador, El Salvador, Guatemala, Honduras, Nikaragua, Panama, Paraguay, Uruguay, Arab Saudi, Mesir, Aljazair, Libanon, Maroko, Tunisia, Oman, Yordania, Bahrain, Uni Emirat Arab, Kuwait, Qatar, Afrika Selatan, Indonesia, Filipina, Vietnam, Malaysia dan India.

(Linda Fahira Putri/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini