Sukses

Top 3 Tekno: 5 Fitur Baru WhatsApp Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - 5 fitur terbaru WhatsApp yang akan hadir tahun ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (8/7/2019) kemarin.

Informasi lain yang tak kalah populer datang dari DIRBS, sistem yang bakal dipakai pemerintah untuk blokir ponsel BM lewat IMEI.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 5 Fitur Baru WhatsApp yang Patut Ditunggu Tahun Ini

WhatsApp kabarnya sedang bersiap untuk memperkenalkan sejumlah fitur baru bagi pengguna setianya, baik yang memakai perangkat iOS ataupun Android.

Baru-baru ini, aplikasi olah pesan milik Facebook tersebut sedang melakukan uji fitur baru untuk mengetahui seberapa banyak sebuah pesan telah diteruskan.

Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan layanan saat digunakan, WhatsApp dikabarkan bakal merilis deretan fitur baru pada tahun ini.

Baca selengkapnya di sini 

2. Mengenal DIRBS, Sistem yang Bakal Dipakai Pemerintah untuk Blokir Ponsel BM Lewat IMEI

Qualcomm mendukung pemerintah Indonesia untuk memberlakukan kebijakan pemblokiran ponsel ilegal atau black market (BM) lewat International Mobile Equipment Identification (IMEI).

Dukungan ini diberikan sejak 2017, di mana saat Qualcomm menandatangani MoU dengan Kementerian Perindustrian mengenai proses validasi database IMEI.

Dengan kerja sama antara dua pihak ini, produk ilegal dalam hal ini ponsel ilegal atau BM dibasmi dengan sistem milik Qualcomm yang bernama Device Identification, Registration, and Blocking System (DIRBS).

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 2 halaman

3. Xiaomi Pamer Kemampuan Redmi K20 Pro dengan #BottleCapChallenge

Xiaomi memanfaatkan #BootleCapChallange yang tengah populer beberapa hari belakangan di media sosial. Melalui tantangan viral ini, Xiaomi memamerkan kemampuan smartphone terbaru, Redmi K20 Pro.

Global VP Xiaomi, Manu Kumar Jain, mengunggah video di Twitter, yang memperlihatkan dirinya membuka tutup botol dengan tendangan. Aksinya tersebut direkam dengan fitur rekaman 960 FPS pada Redmi K20 Pro.

Aksi Manu tersebut memang tidak berhasil, karena botol berisi air tersebut justru jatuh dan mengenai Redmi K20 Pro yang berada di dekatnya.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Bos Huawei Ungkap Performa Hongmeng OS Paling Hits
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Seorang Wanita Temukan Suami yang Hilang di TikTok