Sukses

Dual Kamera Pixel 4 Bakal Usung Fitur Telephoto dan Sensor 16MP?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Google sempat memperlihatkan foto render seperti apa bentuk smartphone terbarunya, yakni Pixel 4.

Pada foto tersebut, smartphone penerus Pixel 3 itu tampil dengan dua kamera belakang.

Yang jadi pertanyaan saat ini, yaitu apakah salah satu lensa kamera utama itu memiliki kemampuan telephoto atau wideangle.

Lewat penelusuran kode di aplikasi terbaru Google Camera, tampaknya tabir misteri lensa kedua di Pixel 4 itu terjawab sudah.

Dikutip dari laman The Verge, Minggu (7/7/2019), tim dari XDA Developer mendapati deretan kode di dalam aplikasi Google Camera yang mereferensi ke "Sabre" (nama kode Google untuk fitur telephoto), dan kata "telephoto" itu sendiri.

Lebih lanjut, tim dari 9to5Google juga mendapati baris kode di dalam aplikasi yang mereferensi kemampuan sensor kamera 16MP akan muncul di Pixel 4.

 

2 dari 3 halaman

Peningkatan fitur Night Sight

Tampilan layar depan ponsel Pixel XL 2 saat acara Google di SFJAZZ Center, California, Rabu (4/10). Fasilitas kamera pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL memiliki resolusi 12 megapixel untuk kamera belakang dan 8 megapixel untuk kamera depan. (AP Photo/Jeff Chiu)

Selain itu, XDA juga menemukan sebuauh kode yang menunjukkan Google akan meningkatkan algoritma untuk fitur Night Sight pada seri Pixel berikutnya.

Informasi, Night Sight merupakan fitur andalah di smartphone Pixel yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan baik walaupun dalam kondisi cahaya yang minim.

Bertuliskan "getOptimie_sky" dan "setSky_segmentation_gpu", kode itu menunjukkan peningkatan fitur Night Sight agar mampu mengambil gambar langit lebih baik ketika memotret di malam hari.

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Pixel 4

Tampilan dua Pixel 3 yang baru meluncur (sumber: google)

Kabar tentang spesifikasi lengkap Pixel 4 memang masih belum tersedia, ataupun dikonfirmasi langsung oleh Google.

Akan tetapi, beberapa bocoran yang beredar di internet tentang smartphone yang akan meluncur pada Oktober 2019 ini, termasuk prosesor Snapdragon 855 versi mobile.

Berdasarkan informasi bentuk bodi, Pixel 4 diperkirakan akan mengusung layar 5,6 inci dan 5,8 inci. Sementara Pixel 4 XL mungkin hadir dengan layar berukuran 6,2 inci dan 6,4 inci.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
HMD Global Ungkap Jadwal Kehadiran Android 10 untuk Nokia
Artikel Selanjutnya
Google Tunda Penutupan Hangout bagi Pengguna G Suite