Sukses

Pengguna Bakal Bisa Nonaktifkan Tanda Notifikasi di Facebook

Facebook tengah mengadakan uji coba yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan titik merah tanda notifikasi di platformnya.

Liputan6.com, Jakarta - Notifikasi di Facebook bisa sangat mengganggu dan menimbulkan keresahan pada beberapa orang. Pasalnya, notifikasi ini masuk ke jam pintar, dan berbagai perangkat lainnya.

Kini ada kabar baik bagi pengguna Facebook yang ingin menyingkirkan notifikasi tersebut.

Pasalnya, Facebook tengah mengadakan uji coba yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan titik merah tanda notifikasi di platform-nya.

Menonaktifkan tanda notifikasi sebelumnya tidak bisa dilakukan. Pasalnya, ketika pengguna hendak menghilangkan titik merah tersebut, mereka harus membuka tiap tab secara manual.

Makanya, cara manual ini bisa menimbulkan kecemasan kepada para pengguna karena Facebook begitu meminta perhatian dari para penggunanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tengah Diuji Coba Publik

"Ini terkait dengan pekerjaan yang kami lakukan dengan tim well-being. Kami sedang memikirkan bagaimana orang menghabiskan waktu mereka di aplikasi dan ingin memastikan, mereka menghabiskan waktu dengan baik di aplikasi," ujar seorang juru bicara Facebook, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (1/7/2019).

Saat ini, kemampuan untuk menonaktifkan titik merah tanda notifikasi tengah diuji coba publik.

Facebook mengkonfirmasi, uji coba tersebut dilakukan secara global oleh sejumlah pengguna di platform iOS maupun Android.

"Kami tengah menguji coba cara baru untuk memberikan lebih banyak kontrol notifikasi diterima pengguna di aplikasi Facebook," katanya.

(Tin//Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.