Sukses

4 Pilar Telkomsel Akselerasi Masyarakat Digital Indonesia

Telkomsel menuturkan perusahaan memiliki empat pilar untuk mengakselerasi masyarakat Indonesia ke dunia digital.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mengumumkan komitmennya untuk mendukung akselerasi masyarakat digital melalui program corporate social responsiblity (CSR). Operator yang identik dengan warna merah itu menyebut ada empat pilar fokus dalam program ini.

VP President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, menuturkan Telkomsel ingin menjadi perusahaan yang menginspirasi. Karenanya, Telkomsel memiliki visi sebagai perusahaan yang mengakselerasi Indonesia.

"Sebagai perusahaan yang bertransformasi, kami berkomitmen untuk siap mengakselerasikan negeri dengan ekosistem digital di Indonesia. Kami ingin memanfaatkan teknologi digital untuk memberi kontribusi positif," tuturnya saat bertemu dengan awak media di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Adapun empat pilar program CSR yang dicanangkan Telkomsel adalah pendidikan, masyarakat digital, pemberdayaan masyarakat, dan filantropi. Keempat pilar itu sekaligus menjadi upaya Telkomsel untuk mewujudkan Indonesia Digital.

Sesuai namanya, pilar pendidikan menjadi cara Telkomsel untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahun dan mempersiapkan ahli di berbagai bidang. Ada dua program yang masuk dalam pilar pendidikan ini, yakni IndonesianNext dan T-Perpus.

"Fokus kami ke depan, lebih ke pendidikan yang memanfaatkan teknologi. Pendidikan dipilih untuk dapat mewujudkan cita-cita sebagai salah satu negara dengan ekonomi digital terbesar," tutur Director of Human Capital Management Telkomsel, Irfan A. Tachrir.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilar Telkomsel Akselerasi Masyarakat Digital Indonesia

Sementara untuk pilar Masyarakat Digital, Telkomsel berkontribusi dalam penggunaan teknologi secara positif.

Lewat program TheNextDev dan Internet Baik, perusahaan ingin mengembangkan sumber daya manusia yang memanfaatkan internet untuk kegiatan positif.

"Kami ingin kemajuan teknologi ini membawa kebaikan. Jadi, orang yang mendapatkan fasilitas dapat memanfaatkannya dengan baik," tutur Irfan melanjutkan. 

Lalu ada pula pilar Pemberdayaan Masyarakat yang hadir dengan program Baktiku Negeriku, Patriot Desa Digital, dan Creative Millennials.

General Manager CSR Telkomsel Tubagus Husniyullah mengatakan lewat pilar Telkomsel ingin membawa dampak ke tingkat masyarakat, khususnya dengan pemanfaatan teknologi digital. 

"Dampak sosial kami bawa ke community level. Jadi, ada peningkatan pemanfaatan digital di masyarakat," ujarnya.

Terakhir, melalui pilar Filantropi, Telkomsel ingin terlibat secara aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satu program dari pilar ini adalah TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity).

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.