Sukses

Smartphone Baru Sony Bakal Punya 3 Kamera Belakang

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan pasar smartphone saat ini memang dikuasai Samsung, Apple, dan vendor Tiongkok, akan tapi tidak memupuskan harapan Sony. Menurut laporan, Sony sedang menyiapkan smartphone baru dengan tiga kamera belakang.

Dilansir GSM Arena, Rabu (19/6/2019), smartphone Sony dengan tiga kamera tersebut kemungkinan akan meluncur dengan nama Xperia 1v atau 1s. Smartphone ini akan diumumkan di Tokyo, Jepang, pada 9 Juli 2019.

Ini bukan kali pertama Sony merilis smartphone dengan tiga kamera. Saat ini, sudah ada satu smartphone Sony dengan tiga kamera yaitu Xperia 1. Perusahaan mendesain ketiga lensa tersebut berada di tengah bodi belakang Xperia X1.

Di sisi lain, tiga kamera Xperia 1v atau 1s akan berada di sisi kiri atas bagian belakang. Sayangnya, belum banyak informasi yang diketahui tentang smartphone baru ini.

Beberapa hal yang diketahui, smartphone Sony ini memiliki layar LCD dan prosesor Snapdragon 855. Harga jualnya akan lebih murah daripada Xperia 1.

2 dari 2 halaman

Xperia F Akan Jadi Smartphone Layar Lipat Pertama Sony?

Lebih lanjut, Sony dilaporkan juga sedang menyiapkan smartphone layar lipat. Smartphone tersebut diprediksi akan melenggang dengan nama Xperia F.

Berdasarkan namanya, huruf "F" diyakini berarti foldable atau dapat dilipat. Smartphone tersebut diperkirakan rilis pada 2020.

Sony disebut akan menggunakan panel OLED fleksibel dari Samsung. Ada kemungkinan, layar yang digunakan sama seperti pada Galaxy Fold, yang merupakan smartphone lipat pertama Samsung.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Smartphone Sony Xperia Terbaru Punya 6 Kamera Utama?
Artikel Selanjutnya
Sony Naikkan Harga Langganan PlayStation Plus, Indonesia?