Sukses

Samsung Tepis Rumor Galaxy Fold Meluncur Bulan Depan

Liputan6.com, Jakarta - Usai memastikan menunda peluncuran Galaxy Fold, Samsung disebut-sebut akan melakukan pengumuman resmi smartphone layar lipat itu bulan depan. Kabar ini diperoleh dari pernyataan salah satu petinggi perusahaan beberapa waktu lalu.

Namun laporan terbaru menyebut Samsung menepis rumor tersebut. Dikutip dari Korea Herald, Minggu (16/6/2019), Samsung maupun rekanannya mengaku tidak memiliki rencana untuk memperkenalkan smartphone ini dalam waktu dekat.

"Jika ingin melakukan konferensi pers, kami tentu sudah mempersiapkannya sejak sekarang. Hingga saat ini, belum ada perubahan sejak kami menunda pengumuman pada April lalu," tutur Samsung.

Sebelumnya, memang santer terdengar Samsung telah menyelesaikan masalah di Galaxy Fold. Karenanya, perusahaan sudah mempersiapkan diri untuk menggelar konferensi pers di Korea Selatan.

Samsung sendiri telah mengumumkan pihaknya akan melakukan pembatalan pre-order untuk Galaxy Fold apabila ada pelanggan yang tidak memberikan konfirmasi lebih lanjut usai ada penundaan peluncuran.

"Bila kami tidak mendapat konfirmasi dari Anda dan kami tidak mengirimkan perangkat hingga 31 Mei, pesanan Anda secara otomatis akan dibatalkan," tulis perusahaan.

2 dari 3 halaman

Samsung Ajukan Paten Smartphone Layar Gulung, Bakal Gantikan Galaxy Fold?

Di sisi lain, masalah yang dihadapi Samsung dengan perangkat layar lipatnya, Galaxy Fold, ternyata tidak membuat perusahaan "kapok" berinovasi.

Baru-baru ini, muncul informasi tentang pengajuan panten terbaru milik Samsung yang beredar di internet.

Dari informasi tersebut, perusahaan asal Korea Selatan itu merinci sebuah perangkat dengan memiliki layar gulung yang dapat masuk dan keluar dari bodi smartphone.

Dikutip dari Tech Radar, Kamis (13/6/2019), Samsung mengajukan paten pada 28 November 2018 --sebelum masalah Galaxy Fold terjadi, tetapi baru saat ini dipublikasikan secara online.

Dalam deskripsi paten itu menyatakan, "perangkat elektronik tersebut terdiri dari layar fleksibel memiliki area yang lebih luas saat ditarik."

3 dari 3 halaman

Prediksi Nama Galaxy Layar Gulung

Berbeda dengan Galaxy Fold yang memiliki tampilan seperti tablet dan memiliki rasio layar yang lebih kecil saat dilipat, smartphone baru ini bakal memiliki layar yang lebih tinggi.

Bisa dibilang, layar perangkat tersebut akan memiliki tampilan sinematik 21:9 yang saat ini digunakan Sony pada smartphone teranyarnya, yakni Xperia 1.

Perlu diingat, ini baru sebatas pengajuan panten perangkat yang kemungkinan besar belum tentu akan masuk tahap produksi Samsung dalam waktu dekat ini.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Belajar dari Galaxy Fold, Huawei Tunda Peluncuran Mate X
Artikel Selanjutnya
Samsung Ajukan Paten Smartphone Layar Gulung, Bakal Gantikan Galaxy Fold?