Sukses

Samsung Siap Kembali Rilis Tablet Premium Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan masih akan meluncurkan tablet di tahun ini. Informasi tersebut diketahui dari laman Geekbench beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (10/6/2019), tablet anyar ini merupakan perangkat high-end. Ada kemungkinan tablet ini akan dirilis pada Agustus 2019, bersamaan dengan Galaxy Note 10.

Mengingat tablet ini masuk dalam perangkat flagship, Samsung akan membekalinya dengan Snapdragon 855. Sebagai pendukung, perangkat ini juga akan menggunakan RAM 6GB, mirip dengan model Galaxy Tab S5e.

Sayang, tidak ada informasi mengenai ukuran layar perangkat itu. Namun mengingat perangkat ini merupakan varian lebih tinggi dari Galaxy Tab S5e, besar kemungkinan spesifikasi lain tidak berbeda dari tablet tersebut.

Perlu diketahui, Galaxy Tab S5e memiliki layar berukuran 10,5 inci dengan memori internal 64GB atau 128GB. Sementara itu kinerja tablet ini besar kemungkinan akan ditopang baterai berkapasitas 7.000mAh.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Samsung berencana untuk mengungkap kehadiran Galaxy Note 10 pada Agustus ini.

Kendati demikian, Samsung belum mengumumkan secara resmi rencana tersebut, begitu juga dengan kehadiran perangkat lain.

Oleh sebab itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Sekadar informasi, hingga sekarang, Samsung sebenarnya sudah merilis tiga model tablet baru. 

2 dari 3 halaman

Tiga Tablet Anyar Samsung

Adapun tiga model tablet anyar Samsung adalah Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10.1. Tablet yang dikeluarkan tersebut memiliki keunggulan masing-masing.

Samsung Galaxy Tab S5e yang berukuran 10,5 inci ini memiliki ketebalan 5,5 milimeter dan berat 400 gram sehingga tipis juga ringan, dengan menggunakan kualitas layar Super AMOLED.

“Galaxy Tab S5e sudah memiliki teknologi audio 3D Dolby Atmos yang menghasilkan suara seolah speaker berada di sekeliling kita," papar Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Randy Tonggo.

Menurutnya, kombinasi audio berkualitas dan layar Super AMOLED dapat memberikan cinematic viewing experience terbaik bagi pengguna.

Baterai yang digunakan pada Galaxy Tab S5e adalah 7.040 mAh berkemampuan fast charging. Untuk kamera depan 8MP dan 13 MP untuk kamera belakang.

Memory yang digunakan pada Galaxy Tab S5e ini 4GB RAM dan 64 GB ROM dengan tambahan microSD sampai 512GB.

3 dari 3 halaman

Gunakan Pogo Keyboard

Produk teranyar ini bahkan dilengkapi dengan keyboard canggih. Meski, keyboard canggih ini tidak dijual dalam satu harga yang sama dengan Galaxy Tab S5e.

Menggunakan Pogo Keyboard, para pengguna Galaxy Tab S5e tidak perlu mengaktifkan bluetooth untuk koneksi ke keyboard, melainkan magnet yang membuat keyboard tersebut langsung aktif.

Pogo Keyboard untuk Galaxy Tab S5e berbeda dengan keyboard-keyboard yang sudah ada sebelumnya.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Harga Galaxy Note 10 Bakal Lebih Mahal daripada Pendahulunya
Artikel Selanjutnya
Samsung Garap XCover 4S, Smartphone Tahan Air dan Tahan Banting