Sukses

Mudik Lebaran, Jangan Lupa Bawa 4 Gadget Ini

Liputan6.com, Jakarta - Jelang lebaran selalu menjadi momen paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yang merantau mudik ke kampung halamannya.

Tapi biasanya, perjalanan mudik ditempuh dalam waktu yang lama. Oleh karenanya, kamu harus mempersiapkan semuanya, termasuk urusan gadget. Tidak mau kan, mudikmu terganggu karena pusing kehabisan baterai atau merasa bosan di jalan?

Lebih lengkapnya, berikut 4 gadget yang perlu kamu bawa saat mudik lebaran, seperti yang dirangkum Tekno Liputan6.com:

Power bank

Perjalanan panjang pasti bikin kamu sering main smartphone. Supaya bisa tetap menyala, bawalah power bank untuk mengisi daya. Jangan lupa untuk mengisi powerbank kamu sampai pada daya maksimal, ya.

Kamera

Dalam perjalanan, kamu mungkin sekali menemukan spot bagus untuk memotret kebersamaan bersama keluarga. Kalau senang berfoto, gadget ini tentu akan jadi barang wajib.

2 dari 2 halaman

Gadget Audio

Saat merasa sedih, berusaha mencari inspirasi, sedang senang, kamu pasti akan memutar lagu yang sesuai dengan suasana hati dan pikiran.

Termasuk saat mudik. Jika kamu merasa bosan, tentunya memasang earphone atau headset bisa menghilangkan kebosanan dalam perjalanan. Buat menghemat baterai smartphone, kamu bisa bawa iPod atau pemutar musik lainnya.

Kalau mudik bareng teman-teman, bawa speaker untuk dengar lagu ramai-ramai juga seru.

Travel Adaptor

Gadget satu ini cukup kalau kamu berencana mudik ke luar negeri. Stop kontak tiap negara berbeda, jadi travel adaptor bakal memudahkan kamu mengisi daya.

(Tik/Ysl)