Sukses

Epson Rilis Printer Monokrom dengan Tinta Bebas Tumpah

Epson EcoTank menawarkan desain baru yang disederhanakan dengan tangki tinta terintegrasi, dalam ukuran yang lebih ringkas dan botol tinta bebas tumpah.

Liputan6.com, Jakarta - Dokumen menjadi perhatian penting bagi profesionalitas sebuah lembaga, seperti Usaha Kecil Menengah (UKM) dan perkantoran skala kecil.

Meski budaya kerja kantoran mulai beralih ke digital, bukan berarti dokumen fisik dalam bentuk kertas dan cetak tidak lagi diperlukan.

Kebutuhan pencetakan dokumen harus ditunjang dengan perangkat printer yang dapat bekerja secara cepat, murah, dan ramah lingkungan. Kesuksesan sebuah lembaga sangat ditentukan oleh dokumen yang berkualitas.

Epson turut berkontribusi dalam dunia percetakan dokumen, dengan meluncurkan printer Monokrom EcoTank terbaru dengan tinta bebas tumpah. Inovasi ini menandakan mulai berakhirnya printer laser konvensional dalam dunia printing dan percetakan.

Printer itu adalah M3170 dan M1140. EcoTank menawarkan desain baru yang disederhanakan dengan tangki tinta terintegrasi, dalam ukuran yang lebih ringkas dan botol tinta bebas tumpah.

Printer multifungsi 4-in-1, Monokrom EcoTank M3170, hadir dengan fungsi pencetakan, pindai, salin dan faksimile, serta dilengkapi dengan pengumpan dokumen otomatis (ADF), serta konektivitas Ethernet. Sementara printer M1140 hadir dengan fungsi pencetakan.

"Monokrom EcoTank Epson akan memperluas pasar printer inkjet dan mengalihkan pengguna printer laser entry-level untuk membeli printer inkjet monokrom,” kata Ishii Hidemasa, Direktur PT Epson Indonesia melalui keterangannya, Rabu (29/5/2019).

Dengan keuntungan dalam hal total biaya kepemilikan dan penghematan konsumsi listrik yang lebih rendah dan peningkatan dampak yang lebih baik terhadap lingkungan, Hidemasa mengklaim, printer EcoTank menawarkan pilihan yang lebih baik untuk printer laser bagi UKM dan segmen kantor rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan

Keunggulan Epson generasi terbaru ini memiliki solusi konektivitas, memungkinkan pencetakan langsung dari perangkat seluler menggunakan Epson iPrint.

Solusi konektivitas lainnya termasuk pemindaian ke cloud, Apple Airprint, Google Cloud print, Layanan Cetak Mopria, dan lainnya.

Monokrom EcoTank menawarkan salah satu dari total biaya kepemilikan terendah, menyaingi printer laser dalam hal total biaya kepemilikan dan konsumsi energi karena di Indonesia printer memiliki 27 kali lebih rendah konsumsi daya, dan memberikan 23 kali lebih rendah dengan biaya kepemilikan keseluruhan dibandingkan printer laser di Indonesia.

Monokrom EcoTank memberikan garansi 4 tahun atau 50.000 halaman. Epson membanderol M3170 sekitar Rp 5,5 juta dan M1440 Rp 2,2 juta. 

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini