Sukses

Top 3 Tekno: Pembatasan WhatsApp Cs Sedot Perhatian

Keluhan mengenai errornya media sosial WhatsApp dan Instagram di sejumlah wilayah di Indonesia, terutama Jakarta, menarik perhatian banyak pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia membatasi sejumlah fitur pada WhatsApp dan media sosial lainnya, seperti Instagram dan Facebook.

Langkah ini dilakukan untuk menghindari provokasi dan hoaks yang berkaitan dengan aksi 22 Mei. Berita ini pun menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari alasan pemerintah dalam membatasi fitur WhatsApp Cs.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Pengguna WhatsApp Keluhkan Sulit Kirim Gambar Siang Ini

Setelah tagar Instagram Down jadi trending topic di Twitter, kini pengguna WhatsApp mengeluh karena kesulitan mengirim gambar dan video pada aplikasi chat tersebut. Hal ini juga berlaku untuk pengiriman file yang lain.

Pantauan Tekno Liputan6.com di situs downdetector.com, gangguan terjadi di hampir seluruh kota besar di pulau Jawa, meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Surabaya, Pasuruan dan Malang.

Dari pantauan situs downdetector.com, Jakarta menjadi daerah dengan gangguan paling parah.

Baca selengkapnya di sini 

2. Ini Alasan Pemerintah Batasi Fitur Kirim Foto dan Video di WhatsApp

Keluhan mengenai errornya media sosial WhatsApp dan Instagram di sejumlah wilayah di Indonesia, terutama Jakarta, menarik perhatian banyak pihak.

Belakangan diketahui, beberapa fitur media sosial seperti download dan upload media (foto dan video) di WhatsApp memang sengaja dibatasi siang hari ini.

Hal ini berkaitan dengan adanya aksi unjuk rasa 22 Mei yang dilakukan sekelompok massa di depan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Baca selengkapnya di sini 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Alasan Pemerintah Tak Blokir WhatsApp Cs Saat Aksi 22 Mei

Pemerintah mengumumkan akan membatasi fitur di aplikasi pesan instan, seperti WhatsApp dan juga sejumlah media sosial.

Hal ini dilakukan untuk menghindari provokasi dan penyebaran berita bohong (hoaks) yang mengalir deras di internet selama aksi 22 Mei berlangsung.

Lalu, mengapa pemerintah tak langsung memblokir WhatsApp dan media sosial lainnya?

Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.