Sukses

Pengguna WhatsApp Keluhkan Sulit Kirim Gambar Siang Ini

Kini pengguna WhatsApp mengeluh karena kesulitan mengirim gambar dan video pada aplikasi chat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tagar Instagram Down jadi trending topic di Twitter, kini pengguna WhatsApp mengeluh karena kesulitan mengirim gambar dan video pada aplikasi chat tersebut. Hal ini juga berlaku untuk pengiriman file yang lain.

Pantauan Tekno Liputan6.com di situs downdetector.com, gangguan terjadi di hampir seluruh kota besar di pulau Jawa, meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Surabaya, Pasuruan dan Malang.

Dari pantauan situs downdetector.com, Jakarta menjadi daerah dengan gangguan paling parah.

Hal tersebut dibenarkan oleh beberapa laporan di situs itu yang menyatakan WhatsApp sedang error.

"unable to upload and download image, and site cant be reach while the internet connection works well." - Oka

"Unable sent image. No issue with receive image" - Abie

"whatsapp web is not working.source code is appear." - Asif

"It's down at the moment" - Mulya

"Cannot send or receive message." - Annissa Yuniati

Meski begitu, pukul 13.45 WIB, aplikasi ini dilaporkan berhasil mengirim gambar dan video seperti biasanya. Belum diketahui apa penyebab pasti dari kejadian ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Instagram Down Jadi Trending Topic di Twitter

Sebelumnya, Instagram dilaporkan kembali down. Informasi ini pertama kali diketahui dari situs Down Detector beberapa waktu lalu.

Dari laporan situs tersebut, masalah Instagram terjadi di Indonesia, Amerika Serikat, Meksiko, Venezuela, dan beberapa negara Eropa. Masalah ini sontak mendapat perhatian warganet.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (22/5/2019), tagar Instagram Down masuk dalam Trending Topic Twitter di Indonesia. Banyak dari kicauan itu berisi curahan hati para pengguna Instagram

Selain itu, ada beberapa warganet yang menanyakan mengenai penyebab masalah ini. Untuk mengetahui seperti apa kicauan warganet, berikut ini ada beberapa tweet yang sudah dihimpun.

(Tik/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.