Sukses

Rilis Galaxy Tablet dengan S Pen, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Samsung

Salah satu seri tablet terbaru yang diumumkan Samsung adalah Galaxy Tab with S Pen, apa keunggulan perangkat tersebut?

Liputan6.com, Bangkok - Samsung kembali mengenalkan produk tabletnya. Produk teranyar itu adalah Galaxy Tab A with S Pen.

Galaxy Tab A with S Pen dilengkapi dengan stylus canggih untuk memudahkan penggunaan tab bagi siapa saja. Tablet ini hadir dengan kamera selfie 5MP dan belakang 8MP. Kapasitas baterai 4.200 mAh dengan kemampuan fast charging.

Memori penyimpanan 3GB RAM dan 32 GB ROM dengan tambahan microSD sampai 512 GB.

Dirancang untuk memudahkan anak-anak dalam belajar, Galaxy Tab A with S Pen hadir dengan layar berukruan 8 inci dengan screen to body ratio 76,5 persen. Dengan begini, tampilan anak-anak tidak pelu lagi harus mendekatkan wajah ke layar untuk melihat gambar.

“Tab A with S Pen dihadirkan untuk menjawab kebutuhan productivity dan education. Ini sudah tersedia dengan S Pen, dan memiliki fitur yang serupa dengan stylus di seri Galaxy Note,” ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar di The Berkeley Hotel, Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019).

Tak hanya itu, Selvia juga menjelaskan, Samsung bekerja sama dengan Ruangguru untuk kemudahan anak-anak dalam belajar.

“Samsung Galaxy Tab A with S Pen memiliki pena digital untuk mengerjakan latihan-latihan bimbingan belajar dari Ruangguru, serta mendukung kegiatan belajat yang lebih menarik, dan kemudahan kegiatan belajar mengajar,” kata Selvia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantau Anak Melalui Dreambox Parental Control

Samsung resmi mengungkap seri Galaxy Tab terbaru di Thailand. (Liputan6.com/ Devira Prastiwi)

Selain itu, para orang tua bisa memantau anak-anak mereka melalui Dreambox Parental Control.

Para orang tua bisa memblokir situs-situs yang tidak diinginkan dan memantau penggunaan tablet oleh anak-anak mereka dengan menggunakan Dreambox Parental Control.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Randy Tonggo menjelaskan, para orangtua bisa melihat apa saja yang dilakukan oleh anaknya dengan Galaxy Tab A with S Pen.

“Jadi orangtua bisa mantau. Kalau anaknya bilang lagi belajar di Ruangguru dari siang, tapi pas ditanyain itu jam 17.00 dan ternyata anaknya baru buka Ruangguru belum lama, nah disitu orangtua bisa tahu,” kata Randy.

Para orangtua juga bisa mengetahui keberadaan sang anak melalui aplikasi Dreambox Parental Control tersebut. “Jadi anak bisa terus kita awasi. Anak-anak bisa ketahuan dia bohong atau enggak dia ada di mana,” ucap Randy.

 

3 dari 3 halaman

Segera Meluncur di Indonesia

Booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Untuk harga yang ditawarkan dari Galaxy Tab A with S Pen adalah Rp 3.999.000 dengan varian warna black dan silver. Produk ini akan mulai ditawarkan pada April 2019 ini.

“Galaxy Tab A with S Pen luncur April ini. Kalau melihat dari harga mulai dari Rp 3 juta, memang dari segmennnya yang butuh tablet sebagai gadget tambahan,” pungkas Selvia.

(Devira/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini