Sukses

Amazon Siapkan Earphone Sebagai Penantang Apple AirPods

Liputan6.com, Jakarta - Amazon dilaporkan sedang menyiapkan produk earphone nirkabel yang terintegrasi dengan asisten virtual Alexa. Menurut laporan Bloomberg, earphone ini disebut-sebut akan menjadi pesaing AirPods besutan Apple.

Dikutip dari The Verge, Senin (7/4/2019), model earphone yang dirilis Amazon ini sebenarnya tidak banyak berbeda dari produk serupa lainnya. Namun, Amazon menyebut akan lebih fokus ke kualitas audio sebagai faktor pembeda dari kompetitor.

Nantinya, pengguna dapat mengakses Alexa melalui perintah suara langsung dari earphone. Jadi, mereka dapat memintanya memutar musik, memesan produk di Amazon, hingga membuat catatan.

Sama seperti speaker Amazon Echo, pengguna cukup memanggil 'Alexa' untuk mengaktifkan fitur perintah suara. Sayang, earphone ini tidak mendukung jaringan LTE, sehingga perlu terhubung dengan smartphone agar dapat mengakses Alexa.

Laporan juga menyebut, earphone ini memiliki fungsi dan fitur yang sama dengan perangkat lain kebanyakan. Earphone ini akan dibekali dengan case untuk pengisian daya fitur berbasis gestur untuk mengatur musik atau menjawab telepon.

Namun, belum dapat dipastikan kapan Amazaon akan merilis earphone ini berikut harganya.

Kendati demikian, prediksi menyebut ada kemungkinan earphone ini dibanderol dengan harga lebih terjangkau dengan kualitas bagus karena menjadi ditujukan langsung sebagai kompetitor AirPods.

2 dari 2 halaman

Amazon Akuisisi Startup Home Router

Perusahaan teknologi, Amazon.com Inc (Amazon), menambah portofolio produknya. Kali ini perusahaan mengakuisisi sebuah startup home router bernama Eero.

Dilansir Reuters, Amazon pada Senin (11/2) mengumumkan telah mendatangani kesepakatan pembelian Eero. Akuisisi ini diharapkan dapat membantu konsumen terhubung dengan lebih baik ke perangkat smart home.

Sayangnya, nilai akuisisi tidak diumumkan. Eero melalui akun Twitter resminya, @geteero, telah mengumumkan akuisisi tersebut.

"Dengan bergabung bersama keluarga Amazon, kami senang bisa belajar dari dan bekerja sama dengan tim yang mendefinisikan masa depan rumah, mempercepat misi kami, dan membawa sistem Eero kepada pelanggan di seluruh dunia," tulis Eero.

Eero merupakan startup yang memproduksi home router. Perusahaan ini didirikan pada 2014 dan memiliki kantor pusat di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ribuan Anak Magang Dipaksa Lembur untuk Bikin Speaker Pintar Amazon
Artikel Selanjutnya
Orang Terkaya di Dunia Jual Saham Amazon Rp 25,5 Triliun