Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Tips Jitu Tetap Hemat Menggunakan Ojek Online Decacorn

Liputan6.com, Jakarta Transportasi ojek online memberi banyak kemudahan bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya dapat mengantarkan penumpang ke tempat tujuan secara lebih cepat, tetapi juga bisa membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Grab sebagai contoh. Grab sebagai decacorn dan super app terkemuka di Asia Tenggara, menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, dan hiburan digital. Dengan filosofi platform terbuka, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik bagi semua pengguna di Asia Tenggara.

Guna menikmati layanan tersebut, Anda akan dikenakan tarif yang cukup terjangkau. Namun, Anda tetap perlu pandai mengatur pemakaian agar tidak terlalu boros. Dilansir dari liputan6.com (20/4/2018), ada beberapa tips untuk bisa menikmati layanan ojek online dengan tetap hemat. Simak, yuk!

1. Menghindari jam sibuk

Sebaiknya Anda menghindari naik ojek online pada jam-jam sibuk karena biasanya tarifnya lebih mahal. Bahkan, tarifnya bisa naik dua kali lipat dibandingkan harga normal. Jam sibuk ini berlangsung pada waktu orang berangkat kerja dan pulang kerja. Untuk terhindar dari tarif jam sibuk ini, Anda bisa berangkat lebih pagi atau pulang sedikit lebih lambat daripada orang kebanyakan.

Selain itu, hindari pula memesan ojek online saat hujan atau cuaca buruk. Pasalnya, tarif pada saat hujan sama mahalnya seperti jam sibuk.  

2. Pecah rute perjalanan

Trik ampuh lainnya untuk menghemat ongkos adalah memecah perjalanan menjadi dua atau tiga rute. Namun, tips ini hanya berlaku kalau tujuan Anda jauh. Pertama-tama, pesan dulu ke tujuan yang berada di tengah-tengah antara lokasi Anda berada dengan destinasi tujuan. Sesampainya di sana, pesan lagi ojek lain untuk tujuan berikutnya. Biasanya dengan cara ini, Anda dapat menghemat ongkos hingga beberapa ribu rupiah. Selain itu, Anda juga akan lebih cepat mendapat ojek karena terkadang ojek menolak perjalanan dengan rute jauh.

3. Manfaatkan promo

Grab kerap menyediakan promo diskon atau cashback menarik untuk para pelanggan setia. Nah, jangan sia-siakan penawaran berharga ini untuk menghemat ongkos. Jangan lupa untuk rajin mengecek notifikasi di aplikasi agar tak ketinggalan promo. Sebab, umumnya promo seperti itu ada periode waktunya.

Saat ini pun Grab sedang menyediakan promo yang dapat Anda manfaatkan. Buat pelanggan yang berada di area Jakarta bisa mendapat diskon 70 persen hingga Rp 7 ribu yang berlaku 10 kali selama promo berlangsung. Para pengguna OVO cukup memasukkan kode promo DECACORN untuk layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress. Anda juga dapat menggunakan kode yang sama untuk mendapatkan diskon 50 persen hingga Rp 20 ribu untuk minimal pembelanjaan Rp 35 ribu di layanan GrabFood.

Sementara itu, pelanggan yang tinggal di luar Jakarta bisa menggunakan kode promo GRABDECACORN untuk memperoleh diskon 70 persen hingga Rp 6 ribu di layanan GrabCar, GrabBike, dan GrabExpress. Untuk layanan GrabFood, kode promo ini bisa memberikan kamu diskon 50 persen hingga Rp 15 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp 25 ribu.

Tak hanya itu, ada juga promo untuk bayar tagihan dengan cashback 20 persen hingga Rp 25 ribu. Promo yang berlaku seluruh Indonesia ini dapat digunakan lima kali selama promo berlangsung dengan metode pembayaran OVO. Jangan lewatkan juga cashback 10 persen hingga Rp 10 ribu untuk isi pulsa yang berlaku lima kali selama promo berlangsung, khusus untuk metode pembayaran OVO.

Promo tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih Grab kepada para pelanggan dan mitra yang telah setia hingga Online-to-Offline (O2O) mobile platform ini bisa menjadi decacorn pertama di Asia Tenggara. Jangan sampai kelewatan karena periodenya hanya berlangsung dari 28 Februari - 17 Maret 2019 saja.

 

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Mitra Pengemudi Bantah Grab Lakukan Diskriminasi Pesanan
Artikel Selanjutnya
3 Daerah Ini Ingin Gabung ke Jakarta