Sukses

Xiaomi Redmi Go Hadir dengan Harga di Bawah 1 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone Android Go perdananya di pasar Indonesia. Smartphone bernama Redmi Go ini dilepas di pasar Tanah Air dengan harga Rp 899.000.

"Xiaomi memperluas pilihan smartphone entry-level-nya dengan menghadirkan Redmi Go. Ini dapat menjadi pilihan bbagi pengguna yang ingin mengganti feature phone ke smartphone yang praktis dan terjangkau," tutur Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (9/3/2019).

Redmi Go yang hadir di Indonesia akan memiliki dua pilihan warna, yakni hitam dan biru. Smartphone ini akan tersedia secara eksklusif lewat flash sale di JD.ID pada 11 Maret pukul 10.00 dan pre-order melalui situs resmi Xiaomi, Mi.com.

Nantinya, Redmi Go akan tersedia di toko offline pada 20 Maret 2019 di seluruh Authorized Mi Store dan Indosat Ooredoo Store. Sekadar informasi, Redmi Go juga akan dibundel dengan Indosat Ooredoo.

Redmi Go memiliki layar beresolusi HD dan ukuran 5 inci. Smartphone ini didukung Snapdragon 425, RAM 1GB, memori internal 8GB atau 16GB yang masih dapat diperluas dengan microSD hingga 128GB.

Sebagai penunjang performa, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas 3.000mAh. Kemampuan fotografi diserahkan pada kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP.

2 dari 3 halaman

Terkonfirmasi, Redmi Note 7 Siap Hadir di Indonesia

Setelah resmi menjadi merek mandiri, Redmi memperkenalkan smartphone pertamanya, yakni Redmi Note 7. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan dalam sebuah event di Tiongkok awal tahun ini.

Terbaru, dari keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (5/3/2019), smartphone tersebut dipastikan akan menyambangi pasar Indonesia.

Menurut Redmi, hadirnya smartphone di Tanah Air tidak lepas dari posisi Indonesia sebagai pasar penting bagi Xiaomi.

Sayang, Redmi tidak mengungkap jadwal resmi termasuk harga dari smartphone ini saat dijual di Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu hanya menyebut informasi lebih lanjut mengenai Redmi Note 7 akan diungkap dalam waktu dekat.

Keputusan Xiaomi untuk memisahkan Redmi sebagai brand tersendiri juga diikuti dengan merekrut mantan presiden Gionee, Lu Weibing. Kini, Lu Weibing menjabat sebagai Vice President Xiaomi sekaligus General Manager Redmi.

"Redmi akan terus fokus dalam penelitian dan pengembangan smartphone berkualitas superior dengan biaya terjangkau, sekaligus mempercepat ekspansi di pasar global," tutur CEO Xiaomi, Lei Jun, saat Redmi Note 7 meluncur pertama kali.

Sekadar informasi, kepastian Redmi Note 7 di Indonesia juga didukung oleh fakta smartphone itu sudah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TDKN) dari pemerintah, dalam hal ini melalui P3DN Kementerian Perindustrian.

Dari informasi yang ada di laman P3DN Kemenperin, smartphone ini sudah memiliki nilai TKDN 30,03 persen. Selain Redmi Note 7, smartphone lain yang juga sudah memenuhi sertifikasi TKDN adalah Redmi 7, meski belum ada informasi lebih lanjut mengenai kehadirannya.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi Note 7

Dari segi desain, Redmi Note 7 ini tampak menyerupai Mi Play yang dirilis beberapa waktu lalu. Redmi Note 7 ini hadir dengan notch yang berbentuk setengah lingkaran di tengah atas layarnya.

Sementara, bodi belakangnya mengusung desain warna gradien. Terdapat sebuah sensor pemindai sidik jari dan kamera ganda di bodi belakangnya.

Uniknya, salah satu dari kedua kamera tersebut mengusung lensa dengan resolusi 48MP dan bukaan f/1.8. Sementara, kamera lainnya memiliki resolusi 5MP yang dipakai untuk mengambil foto depth of field atau latar bokeh.

Khusus kemampuan selfie-nya, Xiaomi membekali kamera depannya dengan lensa beresolusi 13MP.

Secara spesifikasi, Redmi Note 7 memiliki layar seluas 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dan resolusi layar 1.080 piksel.

Kinerja perangkat ini didukung dengan prosesor Snapdragon 660. Perangkat ini ditopang dengan baterai 4.000mAh, fitur pengisian daya dengan port USB tipe C, dan sebuah jack headphone. 

Sekadar informasi, Redmi Note 7 dibanderol mulai US$ 150 atau sekitar Rp 2,1 jutaan untuk model RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Sementara, model yang lebih premium, yakni RAM 6GB dan memori internal 64GB dibanderol US$ 2,8 jutaan.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Korban Kebakaran Krukut Dapat Bantuan Rp 2,5 Juta
Loading
Artikel Selanjutnya
Bos Xiaomi Janji Bantu Rakit Mi 9 di Pabrik Kalau Pasokan Kurang
Artikel Selanjutnya
Terkonfirmasi, Redmi Note 7 Siap Hadir di Indonesia