Sukses

Bos Xiaomi Janji Bantu Rakit Mi 9 di Pabrik Kalau Pasokan Kurang

Liputan6.com, Jakarta - CEO Xiaomi, Lei Jun, dikenal sebagai pribadi yang ulet, pekerja keras, dan memiliki passion tinggi untuk melihat perusahaan rintisannya terus tumbuh.

Kerja keras Lei Jun telah memberikan kontribusi banyak bagi pertumbuhan perusahaannya. Lei Jun juga kerap terlibat dalam interaksi dengan pengguna Xiaomi.

Melalui unggahannya di Weibo, bos Xiaomi ini membuat para fansnya kagum. Pasalnya, Lei meyakinkan pada konsumen stok Mi 9 dibuat cukup untuk memenuhi permintaan dari para Fans Xiaomi.

Xiaomi sendiri menyiapkan 1 juta unit perangkat Mi 9 pada sebulan pertama pasca-peluncurannya. Kalau kurang, Lei Jun berjanji akan membantu perakitan Mi 9 dengan tangannya sendiri.

"Jika stok Xiaomi Mi 9 kurang dari satu juta unit di bulan pertamanya, kita tidak perlu mengingatkan, saya sendiri yang akan pergi ke pabrik dan merakitnya. Tolong bersabar ya," kata Lei Jun dalam unggahannya di Weibo, dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Rabu (6/3/2019).

Selain janji tersebut, terdapat sebuah unggahan Weibo yang memperlihatkan foto Lei Jun tengah merakit sebuah perangkat.

Rupanya, foto tersebut merupakan bukti bahwa Lei Jun bakal ikut membantu perakitan Mi 9 jika dibutuhkan. Pasalnya, berdasarkan foto itu, Lei Jun benar-benar membantu perakitan Mi Router yang dirilis pada 2013.

Foto Lei Jun saat membantu merakit salah satu produk Xiaomi di tahun 2013 lalu (Foto: Weibo)

2 dari 3 halaman

Dijual di Global

Sekadar informasi, Mi 9 sendiri akan mulai dijual di negara asalnya, di Tiongkok pada 5 Maret 2019.

Pada hari itu pula, Xiaomi juga memulai pre-sale Mi Home, di mana perangkatnya akan dikirimkan maksimal 7 hari setelah pre-sale.

Terpenting, dengan status yang di-update ini, perusahaan telah memiliki stok Mi 9 yang cukup sebelum melakukan penjualan.

Sekadar informasi, baru-baru ini Xiaomi memperluas pabrik produksi Mi 9. Hal ini kemungkinan bisa meningkatkan stok dan sekaligus memastikan kehadiran perangkat ini di region lainnya.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Mi 9

Sesuai rumor yang beredar, Mi 9 merupakan salah satu smartphone pertama yang resmi menggunakan Snapdragon 855. Ada dua opsi RAM dan ROM yang tersedia, yakni 6GB/128GB dan 8GB/128GB.

Dikutip dari BGR, Rabu (20/2/2019), Mi 9 memiliki layar AMOLED Full HD+ berukuran 6,39 inci.

Smartphone ini juga hadir dengan peningkatan tampilan baru yang jadi bagian dari MIUI.

Mi 9 merupakan smartphone pertama dari Xiaomi yang hadir dengan tiga kamera utama. Lensa utama beresolusi 48MP, lensa telephoto beresolusi 12MP, dan kamera wide-angle beresolusi 16MP.

Sementara di bagian depan, ada kamera beresolusi 24MP untuk kebutuhan selfie. Skor DxOMark Mi 9 sudah mengalahkan Google Pixel 3, iPhone XS, dan Galaxy Note 9, dengan nilai 107.

Xiaomi juga menggunakan pemindai sidik jari di dalam layar untuk Mi 9.

Sebagai penopang performanya, Mi 9 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.500mah yang mendukung fast charging.

Rencananya, Mi 9 akan diperkenalkan untuk pasar global pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019.

Smartphone ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu lavender violet, ocean blue, dan piano black.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Redmi K30 Akan Disokong Prosesor Snapdragon 765G
Artikel Selanjutnya
Ini Deretan Vendor yang Bakal Rilis Smartphone 5G dengan Chipset Snapdragon