Sukses

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara dan Mengaktifkan Kembali, Mudah Banget

Liputan6.com, Jakarta Instagram merupakan salah satu platform yang hingga saat ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Media sosial yang paling populer ini banyak digunakan. Ya, karena makin ke sini, Instagram semakin memanjakan penggunanya dengan aneka fitur menarik.

Instagram selalu menghadirkan fitur agar penggunanya betah bermain di platform ini. Kamu bisa menikmati ragam foto dan video sekaligus di dalam platform ini.

Tapi dengan aneka fitur yang selalu diperbaharui oleh Instagram ini, terkadang malah membuat berbagai macam konten turut muncul. Jadi, kamu harus benar-benar bisa menyaring sendiri akun mana yang ingin kamu lihat dan follow.

Namun, apakah kamu pernah terpikirkan untuk rehat atau menghilang dari Instagram? Mungkin saja kamu bosan, ingin menjaga privasi atau mungkin banyak konten di Instagram yang tidak kamu suka.

2 dari 4 halaman

Keuntungan Menonaktifkan Instagram

Saat merasa bosan menggunakan Instagram, mungkin kamu pernah terlintas berpikir untuk segera menonaktifkan akun Instagram. Namun beberapa orang akhirnya mengurungkan niat tersebut, karena merasa sayang untuk menghapus akun Instagram yang telah dibuat.

Nah, kamu tak perlu takut lagi. Ada salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menonaktifkan akun Instagram. Ya, cara ini terbilang sangat efektif karena kamu bisa sewaktu-waktu untuk mengaktifkan kembali akun Instagrammu. Jadi semua foto, video, serta teman yang telah kamu follow dan followers-mu tidak akan hilang.

Menonaktifkan Instagram merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan selain menghapus akun secara permanen. Jika kamu menghapus akun Instagram secara permanen, kamu akan mendapatkan kerugian. Ya, kamu bisa kehilangan data akun dan tidak bisa lagi mengembalikan akun seperti semula.

Kalau kamu mencoba menonaktifkan akun Instagram, orang-orang tidak akan bisa melihat aktivitasmu. Selagi kamu masih menonaktifkannya, akun Instagram tetap masih ada, namun hanya menghilang untuk sementara waktu selama kamu tidak mengaktifkannya kembali.

Namun jika kamu ingin menonaktifkan akun Instagram lagi, kamu perlu menunggunya dalam waktu seminggu. Soalnya pihak Instagram hanya memberikan jangka waktu satu kali dalam seminggu untuk menonaktifkan akun. Kamu bisa mengulangi cara menonaktifkan Instagram dengan langkah-langkah yang sama.

Berikut cara menonaktifkan Instagram untuk sementara waktu yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/2/2019).

3 dari 4 halaman

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara

Menonaktifkan Instagram sebenarnya cukup mudah. Kamu bisa melakukannya lewat smartphone ataupun PC. Namun kamu harus membuka Instagram melalui browser.

Soalnya, cara menonaktifkan Instagram hanya bisa dilakukan melalui browser yang ada di smartphone atau PC. Berikut cara menonaktifkan Instagram yang bisa kamu ikuti dengan mudah langkah-langkahnya:

1. Masuk ke halaman instagram.com melalui browser di smartphone atau PC kamu.

2. Lakukan Log in seperti biasa.

3. Setelah itu, masuk ke halaman profil Instagram kamu, kemudian pilih ‘Edit Profile’.

4. Setelah masuk ke halaman ‘Edit Profile’, scroll hingga ke bagian bawah.

5. Lalu kamu akan menemukan pilihan ‘Temporarily Disable My Account’ atau ‘Nonaktifkan Sementara Akun Saya’.

6. Pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun Instagram.

7. Terakhir, masukkan password atau kata sandi akun Instagram mu. Kemudian klik ‘Temporarily Disable Account’.

8. Instagram pun akan menonaktifkan akun mu untuk sementara waktu.

4 dari 4 halaman

Cara Mengaktifkan Instagram

Saat akun Instagram-mu sudah dinonaktifkan, mungkin beberapa waktu setelahnya kamu ingin mengaktifkan kembali. Nah, cara mengaktifkan akun Instagram yang telah dinonaktifkan sementara waktu ini juga cukup mudah.

Kamu hanya perlu melakukan Log in seperti biasanya pada aplikasi Instagram. Setelah melakukan Log in, akun Instagram akan otomatis aktif kembali dan bisa kamu gunakan seperti semula.

Ya, kamu tidak perlu khawatir kalau ingin menonaktifkannya untuk sementara waktu. Karena cara untuk mengaktifkannya kembali juga sangat mudah. Tak hanya itu, data yang kamu miliki di Instagram juga tidak ada yang hilang setelah dinonaktifkan.

Itu tadi cara menonaktifkan Instagram untuk sementara waktu dan cara mengaktifkannya kembali. Jadi, buat kamu yang belum siap sepenuhnya untuk kehilangan atau menghapus aku Instagram secara permanen, kamu bisa mencoba untuk menonaktifkannya untuk sementara waktu terlebih dahulu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter
Artikel Selanjutnya
Manfaat Tersembunyi Dark Mode di iPhone, Begini Cara Mengaktifkannya