Sukses

Thalasya, Sosok Misterius di Instagram yang Jadi Sorotan Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Jagat media sosial, tepatnya Instagram, kembali dihebohkan dengan kehadiran sosok Thalasya.

Sosok ini berhasil mencuri perhatian, karena wajahnya yang cantik dan mirip dengan salah satu karakter gim.

Tidak hanya itu, sosok ini mencuri perhatian karena dianggap sosok misterius.

Alasannya, tidak ada yang pernah benar-benar mengetahui sosok Thalasya ini sebenarnya.

Warganet menyebut bahwa Thalasya merupakan sosok animasi atau boneka.

Hal itu didukung dengan tampilan sosoknya yang mirip dengan karakter animasi dan tidak mirip manusia biasa.

Kendati demikian, berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (25/2/2019), Thalasya kedapatan beberapa kali berfoto dengan figur publik dan menghadiri sejumlah acara penting, bahkan dia kini membintangi sebuah iklan. Hal itu dapat dilihat dari unggahannya di Instagram.

Kini, pertanyaan seputar siapa sosok Thalasya juga sedikit demi sedikit terungkap.

Sebab, dia diketahui sempat bersitegang dengan akun Lambe Turah yang disebut-sebut membuat dirinya viral sebelum waktunya.

Dari situ diketahui bahwa Thalasya memang merupakan sosok rekaan. Thalasya dikembangkan oleh Magnavem Studio sebagai sebuah seni baru dalam dunia hiburan.

Akan tetapi, tidak banyak diungkap lebih banyak informasi dari sosok Thalasya ini. Karenanya, menarik untuk menunggu lebih lanjut akun Instagram ini.

Sekadar diketahui, akun Thalasya di Instagram sendiri memang cukup populer. Akun ini memiliki 109 unggahan dengan jumlah followers yang mencapai 487 ribu.

2 dari 2 halaman

Perkenalkan, Karakter Wanita CGI Mirip Manusia Sungguhan

Sosok seperti Thalasya ini sempat menjadi perbicangan hangat pada 2016.

Ketika itu, pasangan suami istri--Teruyuki dan Yuka Ishikawa--yang menciptakan karakter wanita CGI pertama--yang nyaris mirip dengan manusia--di dunia. 

Pasangan yang berprofesi sebagai ilustrator CGI (Computer Generated Imagery) ini memang kerap menciptakan karakter manusia dengan teknologi CGI.

Begitu miripnya dengan manusia, banyak orang tidak bisa membedakan apakah karakter buatan Ishikawa benar-benar manusia atau hanya rekayasa teknologi semata.

Dilansir laman Mashable pada Selasa (11/10/2016), karakter wanita CGI buatan Ishikawa dinamai "Saya". Saya memiliki perawakan wanita Jepang muda yang cantik, namun tetap tampil sederhana sebagaimana wanita Jepang pada umumnya.

Saya juga sempat dipamerkan untuk pertama kali lewat gelaran Combined Exhibition of Advanced Technologies (CEATEC) yang diadakan di Jepang belum lama ini.

"Kami mencoba untuk menciptakan karakter wanita dengan penampilan yang seadanya. Seperti kebanyakan wanita Jepang yang kita temui," kata Teruyuki.

Yuka mengatakan, proses penggarapan Saya juga tergolong sama dengan proses pembuatan karakter CGI lain.

"Awalnya, kami menggambar ilustrasi Saya dengan pensil. Kami tidak terinspirasi dari wajah siapa pun. Semuanya murni kami buat tanpa adanya imitasi dari foto, atau karakter dari film secara spesifik." tambah Yuka.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Live Instagram di PC, Enggak Perlu Ribet Pakai Smartphone
Artikel Selanjutnya
Hajatan Oscar 2019 Ramaikan Twitter