Sukses

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Nomor

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp adalah salah satu aplikasi paling populer saat ini. Hampir para pengguna smartphone memiliki WhatsApp sebagai aplikasi untuk berkirim pesan.

WhatsApp memang mudah digunakan oleh semua kalangan. Selain itu WhatsApp tak memiliki berbagai macam iklan di dalamnya yang membuat penggunanya semakin nyaman saat memakainya untuk bertukar pesan. WhatsApp digemari karena fitur-fiturnya yang ringan dan menarik.

 

2 dari 3 halaman

Fitur-fitur Unggulan WhatsApp

1. Berkirim pesan sederhana

Dengan WhatsApp Anda dapat mengirim pesan ke teman dan keluarga secara gratis. WhatsApp menggunakan koneksi internet telepon Anda untuk mengirim pesan sehingga Anda tak perlu memikirkan tarif SMS.

2. Chat grup

Dengan chat grup, Anda dapat membagikan pesan, foto, dan video kepada 256 orang sekaligus didalam grup.

Anda juga dapat memberi nama grup, membisukan, atau menyesuaikan pemberitahuan, dan masih banyak lagi.

3. Panggilan suara dan video

Dengan panggilan suara, Anda dapat berbicara dengan teman dan keluarga secara gratis, bahkan jika mereka berada di negara lain.

Dan dengan panggilan video gratis, Anda dapat melakukan pembicaraan tatap muka saat suara atau teks saja tidak cukup.

Panggilan suara dan video WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon, bukan dengan menit panggilan paket seluler Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir akan biaya panggilan yang mahal.

4. Whatsapp Web dan Desktop

Dengan WhatsApp di web dan desktop, Anda dapat dengan lancar menyinkronkan semua chat ke komputer Anda agar Anda dapat chat pada perangkat apa pun yang paling nyaman untuk Anda.

Anda dapat mengunduh aplikasi desktop atau kunjungi web.whatsapp.com untuk mulai menggunakan WhatsApp Web.

5. Enkripsi End-To-End

Sebagian momen pribadi Anda dibagikan di WhatsApp, oleh karena itu WhatsApp membangun enkripsi end-to-end ke versi terbaru aplikasinya.

Ketika terenkripsi end-to-end, pesan dan panggilan Anda akan diamankan, jadi hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda saja yang dapat membaca pesan atau mendengar panggilan tersebut.

Tidak ada orang lain yang mengetahuinya, bahkan pihak WhatsApp sekalipun.

6. Membagikan dokumen dengan mudah

Anda dapat mengirim PDF, dokumen, spreadsheet, slideshow, dan masih banyak lagi, tanpa repot menggunakan email atau aplikasi berbagi file.

Anda dapat mengirim dokumen dengan ukuran hingga 100 MB yang akan memudahkan Anda untuk membagikan hal yang Anda perlu bagikan ke orang yang Anda inginkan.

3 dari 3 halaman

Cara Berkirim Pesan Tanpa Harus Menyimpan Nomor

Salah satu fitur utama WhatsApp adalah berkirim pesan secara personal. Aplikasi ini memiliki fungsi dasar untuk mengirim pesan secara personal ada nomor yang telah tersimpan pada kontak di ponsel.

Namun terkadang ada saat di mana Anda ingin berkirim pesan melalui WhatsApp tanpa harus menyimpan nomornya kedalam kontak di ponsel.

Hal ini mungkin karena Anda tidak ingin kebanyakan kontak di ponsel, atau saat Anda hanya ingin sekali berkirim pesan saja.

Berkirim pesan WhatsApp dengan harus menyimpan nomor tujuan mungkin agak sedikit menganggu untuk Anda.

Anda sebenarnya dapat berkirim pesan melalui WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor tujuan dengan catatan Anda berada pada chat grup yang sama dengan orang yang ingin Anda kirimi pesan.

Anda cukup membuka deskripsi pada chat grup dan memilih nomor yang akan Anda kirimi pesan tanpa harus menyimpannya.

Namun bagaimana jika kondisinya Anda tidak berada di chat grup yang sama dengan orang yang akan Anda kirimi pesan? Pada kondisi ini Anda tidak dapat berkirim pesan langsung tanpa harus menyimpan nomor kontaknya.

Tapi jangan khawatir, ada satu trik yang memungkinkan Anda dapat berkirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontaknya. Cara ini cukuplah mudah, Anda tak perlu menginstall Aplikasi pihak ketiga yang akan memenuhi penyimpanan ponsel Anda.

Di sini Anda cukup memerlukan browser yang sudah otomatis terpasang seperti Google Chrome atau Opera Mini.

Berikut cara berkirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor yang berhasil Liputan6.com rangkum Selasa (12/2/2019) dari berbagai sumber:

Cara Berkirim Pesan Whatsapp Tanpa Harus Menyimpan Nomor

- Cara yang pertama adalah buka browser pada ponsel Anda.

- Setelah itu ketik atau copas link https://wa.me/nomor tujuan

- Isi nomor tujuan dengan nomor yang akan Anda kirimi pesan. Perlu diperhatikan dalam penulisan nomor, Anda perlu mengganti angka 0 pada awal nomor tujuan dengan kode internasional, misal nomor tujuan anda adalah nomor Indonesia dengan nomor 085411223344 maka anda perlu menulisnya dengan 6285411223344

- Angka 62 merupakan kode Internasional dari Indonesia.

- Dengan penggantian yang kamu lalukan maka link yang kamu ketik di browser akan menjadi seperti ini misalnya https://wa.me/6285411223344 pastikan tidak ada spasi atau tanda lainnya pada setiap angka

- Setelah itu pilih opsi search maka akan muncul tautan pada browser untuk menghubungkan Anda ke Chat personal pada Nomor WhatsApp tersebut.

Setelah itu Anda akan diarahkan keaplikasi WhatsApp dan dapat langsung berkirim pesan ke nomor tujuan tanpa harus menyimpan nomornya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Cara Bilang Kangen ala Netizen Biar Tak Gengsi Ini Kocak Abis
Artikel Selanjutnya
10 Wisata Populer Ini Ditutup Akibat Ulah Manusia, Salah Satunya di Indonesia