Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Xiaomi Rilis Sepatu Mi Men's Sport Shoes 2

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Xiaomi untuk dikenal tidak hanya sebagai perusahaan teknologi memang terus dilakukan. Hal itu ditunjukkan dengan upaya perusahaan untuk merilis produk kebutuhan sehari-hari yang tidak bersentuhan langsung dengan dunia teknologi.

Salah satunya adalah dengan merilis model sepatu anyar untuk pasar India. Dikutip dari NDTV, Kamis (7/2/2019), sepatu yang diberi nama Mi Men's Sports Shoes 2 ini menandai kiprah Xiaomi masuk ke bisnis sepatu di negara tersebut.

Sebagai langkah awal, sepatu ini baru tersedia di platform crowdfunding Xiaomi dan dibanderol dengan harga 2.499 rupee (Rp 487 ribu). Sepatu ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni black, grey, dan blue.

Rencananya, sepatu ini akan mulai dilepas ke konsumen pada 15 Maret 2019. Setelah melewati masa crowdfunding, Mi Men's Sports Shoes 2 akan dijual dengan harga aslinya, yakni 2.999 rupee (Rp 585 ribu).

Meski Xiaomi dikenal sebagai perusahaan teknologi, Mi Men's Sports Shoes 2 ini tak ubahnya sepatu biasa. Xiaomi tidak membekali sepatu ini dengan teknologi pintar.

Namun, Xiaomi tetap menggunakan material dan fitur terkini yang ada di sepatu untuk sepatu ini. Perusahaan asal Tiongkok itu menyebut sepatu ini dibuat dengan 5-in-1 uni-moulding yang membuatnya antiselip, tahan lama, dan mampu menyerap getaran.

Xiaomi juga menyebut sepatu ini memiliki bantalan yang lebih nyaman sehingga mengurangi risiko terkilir. Sepatu ini bahkan dibuat dari kain mesh yang mudah dibersihkan dan ramah mesin cuci.

2 dari 3 halaman

Identitas baru Xiaomi

Sekadar informasi, dalam beberapa tahun terakhir, Xiaomi memang sudah mengubah citra perusahaan tidak lagi sekadar hardware. 

Hal itu ditunjukkan perusahaan dengan menghasilkan platform internet seperti MIUI dan ritel gaya baru melalui kehadiran toko offline-nya.

"Kami ingin menjadi Muji di dunia teknologi. Karena itu, toko kami menawarkan beragam produk inovatif. Xiaomi ingin menawarkan sebuah gaya hidup bagi para pengguna produk kami," ujar CEO Xiaomi Lei Jun. 

Muji sendiri merupakan perusahaan ritel asal Jepang dengan cabang di banyak negara, termasuk Indonesia. Perusahaan ini menjual beragam produk, mulai dari kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari.

Lebih lanjut ia menuturkan, Xiaomi kini merupakan sebuah armada besar yang setidaknya terdiri dari 100 anak perusaahaan. Masing-masing di antara anak perusahaan itu memiliki produk tersendiri.

"Tujuan saya membangun Xiaomi adalah untuk membuat produk teknologi dengan harga terjangkau, sehingga banyak orang dapat membelinya dan bermanfaat bagi banyak orang," tuturnya mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Buka Mi Store di Indonesia

Untuk di Indonesia, langkah itu dilakukan Xiaomi dengan membuka Mi Store di sejumlah kota. Jadi, toko resmi ini adalah bentuk new retail Xiaomi sekaligus memberikan pengalaman berbelanja online to offline bagi pada fans Xiaomi.

Dengan toko resmi Mi Store ini, pelanggan berkesempatan mendapatkan pengalaman hands-on terhadap rangkaian smartphone Xiaomi terbaru serta produk-produk ekosistemnya.

Toko resmi ini menjual sejumlah smartphone Xiaomi, seperti Redmi Note 4, Redmi 5A, hingga Mi A1. Ada pula produk ekosistem Xiaomi antara lain adalah Mi Band 2, Mi Power Bank, hingga Mi Bluetooth Speaker.

(Dam/Isk) 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tuduh Uskup Lakukan Pelecehan Seks, Biarawati India Malah Dipecat Vatikan
Artikel Selanjutnya
Galeri Foto Mahindra Scorpio, Pikap Bongsor Asal India