Sukses

Xiaomi Ungkap Black Shark 2, Usung Performa Super Cepat?

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran generasi terbaru dari Black Shark sudah dikonfirmasi oleh salah satu petinggi Xiaomi.

Adalah Product Director Xiaomi, Wang Teng Thomas, yang mengungkap keberadaan smartphone itu lewat akun Weibo-nya.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (6/2/2019), Wang Teng Thomas menyebut dirinya baru melihat Black Shark generasi teranyar. Dalam unggahannya, dia menyebut smartphone ini tampil begitu apik.

"Penuh dengan kepribadian, sangat keren. Begitu cepat," tulisnya. Sayang, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi yang diusung oleh smartphone anyar Black Shark ini.

Kendati demikian, dari beberapa rumor beredar smartphone ini akan menggunakan Snapdragon 855 dan RAM 8GB. Black Shark 2 juga disebut-sebut akan menjalankan Android 9 Pie.

Akan tetapi, menilik peluncuran Black Shark pertama digelar April 2017, besar kemungkinan Xiaomi akan melakukan hal serupa di tahun ini. 

Sekadar informasi, smartphone ini merupakan model ketiga dari lini Black Shark. Sebelumnya, Xiaomi meluncurkan Black Shark generasi pertama dan Black Shark Helo.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Black Shark Helo

Untuk diketahui, Black Shark Helo mengusung desain yang cukup gahar dengan paduan hitam legam dan paduan warna hijau menyala di belakang bodi.

Sebagai smartphone gaming, Xiaomi Black Shark Helo juga tetap mengutamakan fitur fotografi, dengan mengusung dual camera utama.

Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap Xiaomi Black Shark Helo? Berikut ini detailnya sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Rabu (24/10/2018).

Layar: AMOLED 6.01 inci beresolusi 1080 x 2160 piksel, rasio aspek 18:9

Sistem operasi: Android 8.0 (Oreo)

Chipset: Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)

CPU: Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver)

GPU: Adreno 630

Memori: Pilihan RAM 10GB/memori internal 256GB atau RAM 6/8GB dengan memori internal 128GB (minus slot microSD)

Kamera utama: dual camera 12MP (f/1.8, 1.25µm, dual pixel PDAF) dan 20MP (f/1.8, 1.0µm, AF, 2x optical zoom), video 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps.

Kamera selfie: 20MP (f/2.2, 1.0µm), video 1080p@30fpsKonektivitas: Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A-GPS, GLONASS, BDS, USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector.

Baterai: Non-removable Li-Ion 4000 mAhFitur lainnya: Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass

3 dari 3 halaman

Rumor Sebelumnya

Dari rumor yang beredar sebelumnya, smartphone tersebut akan diberi nama Black Shark 2.

Namun, informasi terbaru menyebut bahwa Xiaomi tidak akan menggunakan nama itu untuk smartphone anyar ini.

Dikutip dari Phone Arenasmartphone anyar ini akan diberi nama Black Shark Halo. Informasi ini pertama kali diketahui dari akun Twitter @IshanAgarwal24.

Kendati demikian, belum dapat diketahui alasan Xiaomi memilih nama Halo untuk versi terbaru dari Black Shark tersebut. Begitu pula dengan nama arti nama Halo sendiri yang belum terungkap.

Sejumlah prediksi menyebut alasan Xiaomi tidak mengusung nama Black Shark 2 karena minimnya pembaruan yang disematkan di smartphone ini.

Di sisi lain, nama itu dipilih untuk menjangkau pasar internasional yang belum pernah mengenal nama Black Shark.

Sekadar informasi, Black Shark generasi terbaru ini akan dibekali dengan Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori internal 128GB. Smartphone akan memiiki layar berukuran 6 inci dengan rasio aspek 18:9.

Dari gambar yang beredar di internet, perubahan paling terlihat dari Black Shark generasi kedua ini adalah panel bagian depan dan layar LED baru. Sementara untuk sistem operasi, smartphone ini masih menjalankan Android 8.1 Oreo.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lihat, Aksi Maling Terekam CCTV

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Galaxy M, Xiaomi Pangkas Harga Smartphone Redmi
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Garap Smartphone Lima Kamera, Benarkah?