Sukses

Gara-Gara Galaxy M, Xiaomi Pangkas Harga Smartphone Redmi

Adapun perangkat yang akan mendapatkan potongan harga adalah Redmi 6A, Redmi 6 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Hadirnya smartphone terjangkau Samsung yang bernama Galaxy M ternyata membuat Xiaomi was was.

Terbaru, Xiaomi mengumumkan ada penurunan harga untuk sejumlah smartphone seri Redmi-nya di India. Diskon ini berlaku pada 6-8 Februari 2019.

Adapun perangkat yang akan mendapatkan potongan harga adalah Redmi 6A, Redmi 6 Pro. Ketiganya mendapatkan potongan harga antara Rp 97 ribu hingga Rp 380 ribu.

Vendor smartphone Tiongkok ini mengumumkan diskon untuk ketiga perangkatnya di akun Twitter Xiaomi India. Hal ini dilakukan setelah Samsung merilis Galaxy M series di negara tersebut.

Samsung saat merilis Galaxy M series memang meminta kepada milenial untuk melihat lebih detail ketika memilih sebuah smartphone.

Sekadar informasi, perangkat yang didiskon adalah unit Redmi 6 Pro varian 4GB dan memori internal 64GB yang dibanderol menjadi Rp 2,1 juta. Sebelumnya perangkat ini dijual Rp 2,5 juta.

Sementara, unit Redmi 6 Pro varian RAM 3Gb dan memori internal 32GB turun harga menjadi Rp 1,7 jutaan. Sebelumnya harga perangkat ini Rp 2,1 jutaan.

Kemudian harga Redmi 6A varian RAM 2GB dan memori internal 32GB turun menjadi Rp 1,2 jutaan dari harga awal Rp 1,3 jutaan.

Lalu, terakhir untuk Redmi 6 varian RAM 3GB dan memori internal 64GB harganya turun menjadi Rp 1,6 juta dari sebelumnya Rp 1,8 jutaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Samsung tentang Smartphone Murah

Sebelumnya, Samsung memang merilis smartphone murahnya untuk membendung peredaran smartphone Tiongkok yang harganya sangat terjangkau, terutama merek Xiaomi.

Mengutip laman Reuters, Senin (14/1/2019), smartphone murah Samsung yang dirilis di India adalah seri M. 

Kepada Reuters, Samsung menyebut, operasi perusahaan di India akan membantu perusahaan menggandakan penjualan online.

"Seri M telah hadir untuk menyasar konsumen milenial di India," kata Head of Samsung Indian Mobile Business Asim Warsi.

Dia mengatakan, smartphone ini rencananya akan dirilis secara global, setelah lebih dahulu diperkenalkan di India, akhir Januari 2019.

 

 

3 dari 3 halaman

Kantongi TKDN

Setelah India, Samsung bakal menghadirkan smartphone murah Galaxy M20, di Indonesia terjawab sudah. Alasannya, dua e-commerce Indonesia, yakni JD.id dan Lazada sudah memajang smartphone tersebut di laman situsnya.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (6/2/2019), baik JD.id dan Lazada baru memasang jadwal peluncuran untuk smartphone tersebut, yakni 14 Februari 2019 atau bertepatan dengan Hari Valentine.

Namun, tidak banyak diungkap mengenai varian Galaxy M20 yang ditawarkan. Kedua situs juga tidak menampilkan harga Samsung Galaxy M20 maupun metode pembelian yang ditawarkan.

Kendati demikian, harga Galaxy M20 di India--tempat smartphone ini debut--dapat menjadi perbandingan. Di India, smartphone ini dijual dengan harga Rp 2,1 juta dan 2,5 juta. 

Dengan demikian, ada kemungkinan harga di Indonesia tidak akan berbeda jauh. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi di kedua situs tersebut pada 14 Februari nanti.

Di sisi lain, informasi mengenai Samsung Galaxy M10 yang meluncur bersama Galaxy M20 belum diketahui. Akan tetapi, dari informasi sebelumnya, smartphone ini sebenarnya sudah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia. 

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.