Sukses

TikTok Ancam Dominasi Snapchat dan Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Peringkat TikTok dari sisi jumlah unduhan dilaporkan naik dengan cepat. Perusahaan riset App Annie mencatat TikTok berada di peringkat empat dunia untuk unduhan di App Store dan Google Play pada tahun 2018.

Torehan tersebut menempatkan TikTok sebagai aplikasi nomor satu yang paling banyak diunduh tahun lalu secara global di App Store. Demikian seperti dilansir CNBC, Senin (4/2/2019).

"Mengingat fokusnya pada remaja, kami percaya TikTok dapat mengancam basis pengguna inti Snap," tulis Michael Nathanson dari MoffettNathanson, baru-baru ini.

Nathanson menuturkan Ambisi TikTok tampak besar, terutama setelah perusahaan induknya, ByteDance, mengumpulkan dana US$ 3 miliar pada Oktober 2018, dengan Softbank sebagai salah satu investornya.

Di sisi lain, TikTok mengantongi 500 juta pengguna aktif bulanan, sedangkan Twitter memiliki 326 juta pengguna aktif bulanan pada kuartal ketiga 2018.

Meskipun Snap (perusahaan induk Snapchat) tidak melaporkan metrik bulanan, perusahaan mengumumkan 186 juta pengguna aktif harian di kuartal ketiga.

Jumlah itu menyusut dibanding kuartal sebelumnya, di mana pada kuartal kedua memiliki pengguna aktif harian mencapai 188 juta dan 191 juta pada kuartal pertama 2018.

2 dari 2 halaman

TikTok Umumkan Pemenang Tantangan #123Cheese

Di samping itu, TikTok Indonesia baru saja mengumumkan pemenang tantangan #123Cheese yang berhadiah iPhone X pada pertengahan Januari 2019.

Jordy Setyawan dinobatkan sebagai pemenang dari tantangan itu yang telah diumumkan di Instagram @tiktokofficialindonesia.

“Selamat kepada Jordy Setyawan yang telah terpilih sebagai pemenang #123cheese challenge. Kami melihat potensi besar pada creator di Indonesia seperti Jordy,” kata Dina Bhirawa. Head of Marketing TikTok Indonesia.

Pihaknya berharap TikTok terus menginspirasi, mendidik, dan memberi mereka sebuah platform untuk memicu imajinasi dan kreativitas mereka.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengguna Snapchat Kini Bisa Bagikan Musik yang Diputar di Spotify
Artikel Selanjutnya
TikTok Gelontorkan Rp 1,4 Miliar untuk Konservasi Laut