Sukses

Kans Tim Esports Mobile Legends Indonesia Raih Emas di SEA Games 2019 Kecil

Dengan sejumlah pemain Mobile Legends yang berskill tinggi, bagaimana kans Tim Merah Putih saat berlaga di Filipina nanti?

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, Mobile Legends, adalah salah satu gim yang sedang digandrungi oleh gamer di Asia, termasuk di Indonesia.

Berkaca dari hal tersebut, wajar bilamana gim buatan Moonton tersebut masuk ke dalam salah satu gim yang bakal dipertandingkan di pentas olah raga SEA Games 2019.

Jelang digelarnya ajang besar olah raga se-Asia Tenggara tersebut, tim asal Indonesia pun dipastikan bakal ikut berlaga pada nomor gim Mobile Legends tersebut.

Dengan sejumlah pemain Indonesia yang berskill tinggi, bagaimana kans Tim Merah Putih saat berlaga di Filipina nanti?

Yudi Kurniawan, gamer profesional Indonesia memprediksi hal yang cukup mengejutkan. Ia memperhitungkan, Tim Merah Putih tak akan meraih medali emas di Filipina.

Dilansir Bola.com, Sabtu (26/1/2019), pemilik ID: XcNKurN tersebut menilai, masih banyak persoalan yang harus dibenahi tim Indonesia agar dapat menjadi yang terbaik.

"Filipina mungkin lebih unggul karena turnamen di sana lebih terorganisasi. Titik lemah Indonesia adalah masih kurang fokus karena banyak pindah-pindah tim," kata Yudi, yang juga ketua divisi esports sebuah partai politik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobile Legends Satu dari Enam Gim

Hancurkan turrent milik lawan. Liputan6.com/ Yuslianson

Lebih lanjut, Mobile Legends adalah satu dari enam gim yang dipertandingkan pada SEA Games 2019.

Tim esports Indonesia mulai mempersiapkan diri demi meraih hasil terbaik di ajang tersebut. Berlatar hal tersebut, Yudi menganggap tim yang paling berpeluang menjadi yang terbaik di Asia Tenggara adalah Filipina.

Pada sisi lain, Yudi menilai tim Mobile Legends Indonesia masih memiliki kans mendulang medali pada SEA Games 2019.

"Kita perlu mentalitas yang baik. Secara umum, kita tidak kalah dengan negara lain. Menurut saya, Indonesia masih bisa mendulang medali di SEA Games 2019," ujar Yudi.

Reporter: Muhammad Ivan Rida

Sumber: Bola.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.