Sukses

Pria Ini Nyaris Lumpuh Gara-Gara Kecanduan Main Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone kini menjadi salah satu benda terpenting bagi manusia. Tak hanya menjadi alat untuk berkomunikasi, smartphone juga bisa memberikan hiburan dan informasi bagi penggunanya.

Meskipun merupakan hal sepele, bermain smartphone  dalam waktu lama ternyata bisa merusak kesehatan, bukan hanya kesehatan mata, tetapi juga tulang belakang yang bisa mengakibatkan hingga lumpuh jika terlambat ditangani.

Ambil contoh kasus yang baru dialami oleh seorang pria dari Jiangsu, Tiongkok ini.

Gara-gara sering bermain smartphone dengan posisi duduk di sofa selama berjam-jam, tulang belakang pria ini mengalami kerusakan dan tekanan pada tulang belakangnya.

2 dari 2 halaman

Waktu Istirahat yang Kurang

Dilansir Brilio dari laman World of Buzz pada Sabtu (5/1), kerusakan tulang belakang yang dialami pria berusia 39 tahun ini disebabkan oleh posisi duduknya yang buruk saat bermain smartphone di sofa.

Selain itu, Li juga memiliki istirahat yang kurang. Li hanya berhenti bermain smartphone saat memasuki waktu tidur.

Kerusakan tulang belakang yang dialami Li tersebut bisa mengakibatkan dirinya lumpuh jika terlambat ditangani.

Kerusakan tulang tersebut diketahui Li saat ia merasa kesulitan bernapas saat baru bangun tidur. Li pun langsung bergegas ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan medis.

Setelah dilakukan pengecekan, posisi duduknya saat bermain smartphone tersebut mengakibatkan dia menderita diskus herniasi di tulang belakangnya dan saraf tulang belakangnya tertekan karena posisi duduk yang salah.

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

MUI Menyambut Baik Jika Abubakar Baasyir Dibebaskan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Apple Akan Rilis 3 iPhone Baru di 2019, Salah Satunya Pakai Triple Kamera?
Artikel Selanjutnya
Huawei Bakal Lebih Fokus pada 5G dan AI Tahun Ini