Sukses

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Selfie ZD551KL

Liputan6.com, Jakarta Sesuai dengan namanya, Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini hadir dengan mengandalkan kamera sebagai kelebihan utamanya. Asus Zenfone Selfie merupakan smartphone flagship dari Asus yang hadir untuk mengakomodir para pengguna yang gemar berfoto selfie dan gemar dengan kegiatan fotografi. Asus Zenfone Selfie dibekali dengan kemampuan kamera belakang dan depan dengan resolusi 13 MP yang sangat mendukung untuk aktivitas selfie yang semakin asyik dan menarik.

Perusahaan asal Taiwan itu merilis Asus Zenfone Selfie ZD551KL pada Agustus 2015 lalu. Menyandang predikat sebagai smartphone kamera, Asus Zenfone Selfie ZD551KL ternyata juga memiliki kekurangan pada beberapa sektor. Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (03/01/2019) kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Selfie ZD551KL.

2 dari 7 halaman

Desain dan tampilan

Kelebihan Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini hadir dengan bentang layar seluas 5.5 inchi yang terlihat luas. Apalagi layar tersebut memiliki resolusi Full HD dengan kepadatan 403 ppi sehingga tampilan layar dan gambar yang dihasilkan cukup tajam, jernih dan terang serta terlihat riil. Apalagi dukungan layar IPS capacitive touchscreen dalam pewarnaan 16 juta warna cemerlang.

Kelebihan Asus Zenfone Selfie ZD551KL dari sektor layar lainnya adalah sudah dilengkapi dengan anti gores dari kaca Corning Gorilla Glass 4 berkolaborasi dengan oleophobic coating yang kuat dan kokoh dalam melindungi layar.

Tampilan antarmuka Asus Zen UI juga mempermanis tampilan smartphone selfie ini.

Beralih ke sektor desain, Asus Zenfone Selfie ZD551KL terlihat elegan dan menawan meskipun memiliki bodi bongsor. Tampilan fisiknya terlihat anggun dalam balutan material berkualitas yang hadir dalam pilihan warna soft yakni putih, pink dan biru muda menawan. Dimensi Asus Zenfone Selfie ZD551KL sendiri adalah 156.5 x 77.2 mm dengan ketebalan 10.8 mm serta memiliki berat 170 gram. Pada bodi belakangnya tersemat speaker yang memanjang di bagian bawah bodi belakang untuk output suara yang menggelegar.

Kekurangan Asus Zenfone Selfie ZD551KL dari segi desain bisa ditemukan pada tata letak kamera depan yang sangat besar sehingga membuatnya memiliki bezel yang cukup tebal di bagian atas.

Selain itu tombol volume yang berada di bagian belakang mungkin akan terasa aneh bagi yang belum terbiasa.

3 dari 7 halaman

Dapur pacu

Dapur pacu Asus Zenfone Selfie ini dipersenjatai dengan processor Octa coare terbagi dalam Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A53 yang dibawakan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 gahar. Selain itu juga manawarkan grafis mulus dari chip Adreno 405. Smartphone berkamera gahar ini juga mendukung sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop.

Kelebihan Asus Zenfone Selfie ZD551KL hadir dalam dua varian yakni varian internal 16 GB membawa RAM 2 GB dan varian internal 32 GB membawa RAM 3 GB. Memori internal tersebut cukup lega untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi, serta dilengkapi dengan slot microSD yang mampu dimaksimalkan hingga 64 GB.

Untuk urusan baterai, Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini terbilang cukup bertenaga setara dengan baterai LG G4 dengan daya 3000 mAh dari Li-Po.

4 dari 7 halaman

Kamera

Sesuai dengan namanya, kelebihan Asus Zenfone ZD551KL yang utama terletak pada kameranya. Ponsel ini memiliki kamera dengan resolusi 13 megapiksel pada kamera belakang dan kamera depannya. Selain itu kamera tersebut juga dilengkapi dengan dual tone flash, fast and light auto focus.

ASUS ZenFone Selfie juga menyediakan fitur-fitur sebagai berikut Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Fitur-fitur ini membantu para pengguna ZenFone Selfie agar lebih bisa mendapatkan hasil gambar yang lebih memuaskan. Kelebihan Asus Zenfone Selfie lainnya juga siap mendukung selfie ditempat minim cahaya karena berbekal Dual LED Flash menghadap depan.

Tak cuma bisa menghasilkan gambar yang jernih, kamera pada ponsel ini juga dapat merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps.

5 dari 7 halaman

Konektivitas

Beralih ke sektor konektivitas, Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini hadir dengan fitur Dual SIM bertipe Micro yang dapat disiagakan bersama. Ponsel ini mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM. Kecepatan internet dari smartphone Taiwan Asus berkode ZD551ML ini berkercepatan LTE Cat4 150/50 Mbps, HSPA 42.2/5.76 Mbps, GPRS-EDGE, WI-Fi dan Hotspot. Sementara untuk kebutuhan transfer data pengguna dapat menggunakan Bluetooth ataupun port microUSB. Tak ketinggalan fitur GPS navigasi dan browser juga dibekalkan dalam smartphone ini.

6 dari 7 halaman

Fitur pendukung

Kelebihan Asus Zenfone Selfie ZD551KL mempunyai fitur yang sangat membantu, sebut saja ZenMotion. Fitur ini berfungsi untuk shortcut, dimana pengguna bisa mengakses beberapa apps pilihan hanya dengan membentuk pola tertentu pada layar yang sedang mati. Bukan hanya itu, ZenMotion juga memungkinkan pengguna untuk mematikan dan menyalakan layar hanya dengan mengetuk (menyentuh) layar sebanyak 2x, sehingga pengguna tidak perlu repot lagi menjangkau tombol power yang letaknya di belakang.

Hadir dengan sederet fitur pendukung yang memanjakan penggunananya, sayangnya kekurangan Asus Zenfone Selfie ZD551KL tidak dibekali dengan fitur fast charging. Jadi saat pengisian baterai membutuhkan waktu yang cukup lama.

7 dari 7 halaman

Kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Selfie ZD551KL

Kelebihan Asus Zenfone Selfie ZD551KL:

Jaringan sudah 4G LTE

Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

Tipe layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors

Ukuran layar 5.5 inches

Kepadatan layar ~403 ppi pixel

Pelindung layar Corning Gorilla Glass 4, oleophobic coating

Android OS, v5.0 (Lollipop)

Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615

Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A53

Memiliki ruang untuk memori ekstenal microSD

Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash

Kamera depan 13 MP, 1080p, autofocus, dual-LED (dual tone) flash

Kapasitas baterai Li-Po 3000 mAh

 

Kekurangan Asus Zenfone Selfie ZD551KL:

Tidak mendukung sertifikat IP68 yang menandakan tahan air dan debu

Pada sound tidak terdapat Dolby Atmos

Tidak terdapat Java

Belum dilengkapi dengan fitur fast charging

Tidak ada fitur NFC

Hoaks Pesan Terakhir Seorang Miliarder Bernama Steve Gouves

Tutup Video