Sukses

Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Terbaru 2018, Smartphone dengan Daya Baterai Besar

Liputan6.com, Jakarta Asus merilis Zenfone 3 Max ZC553KL pada awal 2017 lalu. Smartphone ini hadir menyasar segmen kelas menengah dengan harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL yang terjangkau. Kali ini Asus benar-benar memikirkan sektor desain dan dapur pacu agar ZenFone 3 Max ZC553KL bisa tampil menawan serta gahar. Keunggulan lain dari Asus ZenFone 3 Max ZC553KL ini terletak pada baterainya. Ponsel ini hadir dengan daya baterai yang cukup besar. Sehingga smartphone ini cocok buat Anda yang bekerja sepanjang hari, dan bermain sepanjang malam. 

Asus ZenFone 3 Max ZC553KL dapat menghilangkan kekhawatiran Anda pada daya tahan sebuah baterai, ZenFone 3 Max dapat bertahan sepanjang hari, dan bahkan lebih. Menariknya lagi harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL dibanderol cukup murah sehingga ramah di kantong.

Perpaduan yang pas antara fitur dan performa  membuat smartphone ini terlihat menonjol di antara para pesaingnya di level harga setara. Asus ZenFone 3 Max ZC553KL adalah opsi yang menarik dan sayang untuk dilewatkan jika Anda mencari smartphone menawan dengan baterai besar dan kamera yang bagus di kelasnya.

Penasaran berapa harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL dan apa saja spesifikasi unggulannya? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL terbaru 2018.

2 dari 6 halaman

Desain dan tampilan

Meski harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL menyasar kalangan menengah, namun smartphone ini membawa peningkatan desain yang terbilang cukup drastis dari versi sebelumnya. Dimana Zenfone Max menggunakan material polycarbonate dan juga dengan konsep baterai yang removable, kini Asus Zenfone 3 Max ZC553KL hadir dengan desain metal yang mewah, menutupi cover bagian belakang. Asus ZenFone 3 Max ZC553KL berhasil terlihat cukup premium. Desainnya terlihat tidak kaku dengan sudut-sudut yang ergonomis. 

Selain tampak terlihat elegan dengan material metal, perangkat ini juga terasa lebih kokoh secara built-quality. Pada tampilan panel layar depan juga telah dilindungi dengan screen protector Gorrila Glass 3 dengan kontur permukaan 2,5D.

Adapun varian warna yang dihadirkan Asus Zenfone 3 Max ZC553Kl juga terlihat lebih beragam dengan tiga pilihan warna metal antara lain Titanium Grey, Sand Gold dan Galcier Silver.

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL hadir dengan dimensi berukuran 151.4 x 76.2, dengan ketebalan 8.3 mm serta bobot sekitar 175g. Dimensi tersebut ringan dan nyaman untuk dimasukkan ke dalam saku celana.

Asus ZenFone 3 Max ZC553KL memiliki layar yang besar dan tajam, yakni IPS 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Bezelnya cukup tipis, 2,25mm, dan rasio layarnya 77,5 persen. Sehingga perangkat ini tidak terasa lebar di genggaman meskipun dengan ukuran layar yang cukup besar. Layar ini menawarkan tingkat kecerahan yang sangat baik. Bahkan untuk penggunaan di bawah sinar matahari sekalipun tak menganggu.

3 dari 6 halaman

Dapur pacu

Asus ZenFone 3 Max ZC553KL dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.4 GHz, dan GPU Adreno 505. Untuk urusan multitasking dan penyimpanan data, smartphone ini didukung RAM 3 GB serta memori internal 32 GB yang bisa diperluas lewat slot microSD. Spesifikasi ini tentu sudah pantas mengingat harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL cukup terjangkau.

Asus ZenFone 3 Max ZC553KL mengadopsi sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan ZenUI 3.0 terbaru. Secara tampilan, ZenUI 3.0 terlihat fresh dan tidak membosankan. Tidak hanya itu, UI ini juga terasa ringan serta nyaman digunakan. Pengguna juga akan disuguhkan berbagai fitur tambahan yang menarik.

Contohnya adalah Touch Gesture yang memudahkan Anda untuk mengakses banyak hal hanya dengan ‘menggambar’ huruf tertentu di layar. Ada pula Motion Gesture yang hadir dengan banyak fungsi seperti Shake Shake (goyangkan smartphone dua kali untuk mengambil screenshot).

Untuk menghasilkan kinerja yang powerfull, Asus ZenFone 3 Max ZC553KL dibekali baterai 4100 mAh. dengan kapasitas daya yang besar, smartphone ini memiliki daya tahan baterai yang mantap. Dilengkapi pula dengan fitur Super Saving mode dapat memperpanjang 30 jam lainnya untuk waktu siaga ZenFone 3 Max - bahkan ketika daya tinggal 10%.

Sementara pengisian daya dengan charger bawaan (5V 2A) dari kondisi baterai di bawah 10 persen membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 2,5 jam untuk penuh 100 persen. Menariknya,  Asus ZenFone 3 Max ZC553KL juga bisa digunakan sebagai power bank untuk mengisi daya gadget lainnya memanfaatkan OTG adapter.

4 dari 6 halaman

Kamera

Hadir dengan harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL yang tak menguras kantong, spesifikasi kamera pada ponsel ini tak dikesampingkan. Asus ZenFone 3 Max ZC553KL hadir dengan kamera belakang yang didukung Sensor 16 megapixel 1/3-inch dengan aperture f2.0 plus sistem autofocus Asus TriTech, yakni kombinasi antara contrast detection, phase detection, dan laser autofocus. Selain itu, kamera tersebut juga ditemani dual LED flash. Selain itu Anda akan menemukan berbagai mode seperti HDR, Beautification, Low Light, Super Resolution, hingga Manual yang memungkinkan Anda melakukan pengaturan pada ISO, White Balance, Shutter Speed, dan fokus manual.

Sementara untuk yang gemar selfie, Asus ZenFone 3 Max ZC553KL mengandalkan sensor 8 megapixel f2.2 untuk kamera depannya.

Di sektor perekaman video, Asus ZenFone 3 Max ZC553KL mendukung hingga resolusi 1080p. Smartphone ini juga dibekali fitur Electronic Image Stabilization (EIS) yang bekerja di resolusi 720p.

5 dari 6 halaman

Fitur pendukung

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL juga memiliki fitur yang lebih lengkap, dengan hadirnya sensor fingerprint dibagian belakang. Penempatan fingerprint berada di bawah modul kamera yangg diapit oleh sensor laser dan Dual-ToneLED Flash. Smartphone ini didalamnya tersedia dua slot SIMCard dengan sistem hybrid (SIM 1 Micro/ SIM2 Nano+MicroSD).

Asus ZenFone 3 Max ZC553KL pun memiliki Easy Mode jika Anda ingin tampilan yang lebih sederhana dengan icon-icon berukuran besar. Untuk mencegah anak-anak mengakses sesuatu yang tidak tepat dengan usianya, Anda bisa mengaktifkan Kids Mode.

Yang menarik, Asus menyisipkan fitur yang diberi nama Game Genie. Ketika Anda bermain game, Game Genie otomatis akan muncul dan menawarkan berbagai hal, seperti Speed Booster, Live & Record, Search, dan Share. Sementara di menu Settings, Anda memiliki opsi untuk terhubung dengan akun YouTube atau Twitch jika ingin menyiarkan video permainan Anda secara live.

Kehadiran fitur-fitur tersebut membuktikan meski harga Asus Zenfone 3 Max murah, namun spesifikasinya tak murahan.

6 dari 6 halaman

Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Ponsel ini menarik untuk dilirik jika ingin memiliki ponsel pintar Android kelas menengah, mengingat harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL memang terjangkau. Saat ini harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL berkisar Rp 1,4 jutaan - Rp 1,8 jutaan. Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL tersebut merupakan harga produk bekas. arga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL bisa berbeda tergantung toko, daerah dan konsisi ponselnya.