Sukses

Ups, Admin Twitter Apple Music Terciduk Pakai Android

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran 'ironi' di dalam industri teknologi selalu menarik untuk disimak.

Setelah beberapa waktu yang lalu Samsung kepergok beberapa kali mempromosikan produknya menggunakan iPhone di media sosial, kini justru kejadian sebaliknya baru saja berlangsung.

Menurut cuitan vlogger teknologi Marques Brownlee, Apple diketahui memasarkan salah satu layanannya, Apple Music, lewat perangkat Android.

Hal ini bermula dari dibalasnya cuitan Ariana Grande yang mempromosikan mini albumnya yang berjudul Christmas and Chill. Cuitan ini dibalas oleh akun Twitter resmi dari Apple Music dengan emoji bentuk hati.

Dari sini, terlihat kalau ternyata yang digunakan admin akun Apple Music untuk mencuit adalah sebuah perangkat Android. Hal tersebut tampak dari tulisan "via Twitter for Android" bagian kanan bawah cuitan.

Dari kejadian ini, banyak yang berargumen kalau hal itu wajar-wajar saja, mengingat Apple Music memang bisa diunduh di Android.

Hal ini sama sekali tak salah, tetapi tak bisa dimungkiri cukup fatal jika perangkat paling nyaman untuk digunakan memasarkan produk Apple bukanlah produk Apple itu sendiri.

Hal ini ditambah dengan betapa Apple sangat berupaya untuk "menjaga image" selama ini dan mempertahankan eksklusifitas di tiap produknya.

 

2 dari 3 halaman

Ups, Samsung Kedapatan Nge-Tweet Pakai iPhone

Awal Desember 2018, dimulai dengan sebuah insiden yang memalukan dialami oleh Samsung. Diketahui, akun resmi Twitter Samsung tak sengaja mem-posting tweet menggunakan perangkat iPhone.

Adapun kejadian tersebut dialami oleh akun Twitter Samsung Nigeria yang mem-posting keunggulan layar Super AMOLED yang dimiliki oleh Galaxy Note 9.

Meski tampak tidak ada yang salah, di bagian bawah tweet tersebut terdapat informasi detail perangkat yang digunakan untuk menggungah kalimat tersebut.

Di situ tertulis: "Twitter for iPhone", yang berarti tweet itu dikirim dari iPhone, yang tak lain merupakan kompetitornya.

Tweet ini pertama kali di screenshot oleh Marquest Brownlee--pemilik channel YouTube MKBHD. Namun, tweet tersebut kini sudah dihapus.

Kamu bisa cek lengkapnya di bawah ini:

Meski akun Samsung Nigeria tersebut sempat dinonaktifkan, Tekno Liputan6.com pantau pada Senin (3/12/20180, akun @SamsungMobileNG sudah kembali aktif.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Kasus Salah Tweet Pertama

Peluncuran Samsung Galaxy A9 dan A7 di 4x Fun, Kuala Lumpur, Malaysia. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Lebih lanjut, ini bukan pertama kalinya seseorang atau perusahaan men-tweet "pujian" untuk pesaing iPhone menggunakan perangkat iPhone.

Baru-baru ini, Gal Gadot, bintang besar film Wonder Woman mengunggah posting-an untuk Huawei Mate 10 memakai aplikasi Twitter di iPhone.

Beberapa tahun yang lalu, LG mengolok-olok iPhone 6 yang mudah bengkok dari iPhone. Pada 2016, Donald Trump sempat menyerukan bakal boikot Apple, sementara itu dirinya men-tweet dari iPhone-nya.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Praktis Buka Aplikasi Android yang Baru Ditutup
Artikel Selanjutnya
Epic Games Hapus Infinity Blade dari Gim Fortnite, Kenapa?